Breaking News:
Monday, 4 January 2021
Incar Potensi Besar Logistik Sektor Perikanan, APK Gandeng Perikanan Nusantara

Pada Jumat, 18 Desember 2020, salah satu anak usaha dari PT Angkasa Pura II (Persero), PT Angkasa Pura Kargo (APK) membuka kerja sama dengan PT Perikanan Nusantara (Persero)/Perinus, lewat penandatanganan kerjasama di Soewarna Business Park, Cengkareng.

Adapun bentuk kerja sama antar dua perusahaan tersebut nantinya APK akan berperan sebagai penyedia jasa logistik Perinus dalam proses pendistribusian hasil laut kepada pelanggannya.

Langkah strategis inipun dilakukan APK dengan melihat potensi besar Indonesia yang kaya di sektor perikanan. Sebagai negara kepulauan dengan sumber daya laut yang kaya, sektor perikanan telah memberikan sumbangsih bagi peningkatan perekonomian di Indonesia.

Di sisi lain kerjasama ini juga menjadi bentuk komitmen APK dalam bersinergi dengan BUMN Group. Sehingga diharapkan dapat memberikan dampak yang positif untuk pendapatan negara.

Gautsil Madani, Direktur Utama PT Angkasa Pura Kargo mengungkapkan kerja sama ini dilakukan dengan melihat potensi bisnis besar yang dimiliki sektor perikanan di Indonesia.

“Bangsa kita memiliki keunggulan dan kekayaan sumber daya laut dengan luas 70% perairan laut dari total luasan wilayah di Indonesia. Maka dengan turut serta dalam supply chain bisnis perikanan tanah air tentu akan menjadi salah satu langkah strategis yang dilakukan APK,” katanya.

Gautsil menambahkan APK akan memaksimalkan fasilitas Cold Storage di semua kantor cabang yang dikelola sehingga dapat mengakomodir kebutuhan penyimpanan kargo khusus, kategori Perishable Good.

Sementara itu Direktur Utama PT Perikanan Nusantara (Persero), Farida Mokodompit mengharapkan dari kerja sama ini dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak serta bagi masyarakat Indonesia terutama yang bergelut di sektor perikanan.

PT Angkasa Pura Kargo adalah anak usaha dari PT Angkasa Pura II (Persero) dengan fokus layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara serta pengembangan prasarana dan sarana terminal kargo. PT Angkasa Pura Kargo beroperasi di sejumlah bandara Indonesia yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero).

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS