Breaking News:
Saturday, 3 July 2021
Pos Indonesia Luncurkan Pos Instan dan Brand Ambassador Cak Lontong

BUMN jasa layanan kiriman pos dan ekspres, PT Pos Indonesia (Persero) kembali membuat gebrakan baru dengan meluncurkan produk kiriman bergaransi, Pos Instan. Inovasi ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat perkotaan yang ingin berkirim barang secara cepat dan hemat.

Peluncuran Pos Instan dilakukan secara virtual, melalui seluruh saluran resmi dan media sosial PT Pos Indonesia (Persero) pada Selasa (22 Juni). Launching dilakukan oleh jajaran direksi Pos Indonesia, sekaligus menghadirkan Cak Lontong sebagai Brand Ambassador Pos Instan.

Dengan tagline "Kirimnya Cepat, Ongkirnya Hemat", Pos Instan memberi garansi pengiriman cepat di dalam kota (city courier). Garansi ini menjadi jaminan bagi konsumen mendapatkan pelayanan maksimal dari Pos Indonesia, dengan jaminan uang kembali.

Pos Instan juga memberi akses bagi masyarakat mendapatkan harga hemat dibandingkan tarif kiriman sejenis. Bahkan, khusus pada tanggal launching produk ini, Pos Indonesia memberi diskon hingga 22 persen.

"Melalui produk ini, kami berharap dapat men-support masyarakat Indonesia lebih mudah melakukan transaksi belanja, pickup dan kirim barang. Sehingga mereka akan semakin nyaman ketika tetap di rumah, namun mesti berkirim barang tanpa khawatir biaya dan proses lama," jelas Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana, yang akrab disapa Anna.

Menurut dia, konsumen yang akan menggunakan layanan ini, bisa mengakses menggunakan platform digital QPosinAja, Contact Center Pos Indonesia 1500161, Kantor Pos, dan Agen Pos terdekat. Layanan berlaku selama 24 jam selama tujuh hari selama seminggu.

"Pos Instan berlaku di seluruh Indonesia, dengan fokus kota besar seperti Jakarta raya, Bandung raya, Surabaya raya, dan lainnya. Kami hadir dengan layanan pickup service yang lebih baik, di mana pengguna dan penerima akan mendapatkan notifikasi proses dan status pickup barang," urainya.

Sistem pembayaran Pos Instan bisa dilakukan secara cashless atau cash on delivery (COD). Kelebihan produk ini, yaitu volume kiriman barang bisa mencapai 10 kg.

Agar Pos Instan bisa dikenal dan diterima oleh masyarakat Indonesia khususnya di perkotaan, BUMN ini menghadirkan Cak Lontong sebagai Brand Ambassadornya. Harapannya, semua segmen masyarakat mulai dari milenial, gen Z, hingga kalangan dewasa bisa mendapatkan informasi atas produk ini.

"Cak Lontong bisa dibilang sosok yang bisa diterima anak muda, milenial, sampai orang dewasa. Komunikasi Cak Lontong saya kira cukup baik agar pesan yang dibawa bisa diterima semua kalangan dari grassroot hingga pemerintahan," tutup Anna.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS