Wednesday, 5 May 2021
SiCepat Siap Antisipasi Lonjakan Volume Paket Jelang Lebaran

Selama bulan Ramadhan 2021, SiCepat Ekspres (SiCepat) telah mencatatkan lonjakan pengiriman yang signifikan, yakni mencapai lebih dari 16 juta paket hingga hari ke-15 bulan Ramadhan. Angka ini menunjukkan peningkatan 121% dibanding Ramadhan tahun lalu. Diprediksi, angka ini akan terus meningkat hingga 30% peak season di H-7 lebaran 2021.

Lonjakan volume paket di bulan Ramadhan 2021 ini juga tak lepas dari pelayanan pengiriman SiCepat yang murah, aman dan tepat waktu, promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru yaitu Bayar Reguler Berasa Sameday.

Selain itu pada semester pertama 2021 SiCepat telah melakukan strategi marketing dengan menjadi sponsor utama Indonesian Idol Special Season, kerjasama SiCepat Poin dengan Alfamart, kerjasama branding livery dengan Citilink, dan Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador SiCepat Ekspres. Semua strategi itu berdampak positif pada brand awareness SiCepat sehingga memicu pertumbuhan yang signifikan pada volume paket di Ramadhan 2021.

“Menjelang lebaran, transaksi belanja online oleh masyarakat masih terus meningkat. Terutama karena himbauan untuk tidak keluar rumah dimasa pandemi covid-19, masyarakat sudah terbiasa untuk melakukan transaksi online. Selain itu layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness yang telah dilakukan selama ini secara signifikan mempunyai dampak positif bagi bisnis SiCepat”, kata The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres.

Jelang menghadapi lonjakan volume pengiriman pada peak season lebaran 2021, SiCepat telah melakukan penambahan infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 Gerai, 122 PUDO, 5.742 SiCepat Poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia

Sebagai info, SiCepat memberlakukan libur operasional lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021.

Author: DPar
GO Ina

Langkah ini adalah strategi untuk mengembangkan kapasitas dan konektivitas kiriman door-to-door 24 jam di seluruh Asia Tenggara

Details
June 18, 2021

Program Ketupat hadir untuk mengapresiasi seller Tokopedia yang setia memakai layanan SiCepat dan juga mengaktifkan layanan HALU.

Details
June 17, 2021

Apabila paket tidak sampai, sesuai SLA kriman, maka tersedia layanan pengembalian ongkir 100% uang kembali sesuai dengan SKB.

Details
June 17, 2021

Diharapkan terwujud sinergitas antara stakeholders terkait di lapangan dalam melaksanakan tugasnya sehingga implementasinya dapat berjalan mulus.

Details
June 16, 2021

GENERAL NEWS