Breaking News:
Saturday, 3 April 2021
Terbang dari Halim ke Purbalingga, Citilink Sukses Melakukan Proving Flight

Juliandra Nurtjahjo Direktur Utama PT Citilink Indonesia (hem coklat) dan Dyah Hayuning Pratiwi Bupati Purbalingga (batik putih merah) (dok. citilink)


Pada Kamis (1/4/2021), maskapai Citilink melakukan penerbangan uji coba (proving flight) dari Bandara Halim Perdanakusuma (HLP) Jakarta ke Bandara JB Soedirman Enclave Sipil Lanud JB Soedirman (PWL) di Purbalingga, Jawa Tengah.

Proving flight yang membawa rombongan Direksi PT Citilink Indonesia, PT Angkasa Pura II, Kemenhub, dan Airnav, mendarat di Bandara JB Soedirman pada pukul 09:50 WIB menggunakan pesawat Citilink tipe ATR 72-600.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo mengatakan Citilink berencana untuk melakukan ekspansi rute, salah satunya ke Purbalingga. “Hari ini kita melakukan proving flight sekaligus memberi awareness pada publik bahwa Citilink siap terbang dan masuk ke Purbalingga. Kalau melihat dari traffic analisa geografis kami yakin traffic ini akan tumbuh dan menarik buat transportasi udara,” katanya.

Sesuai dengan jadwal yang ditentukan, tahap awal penerbangan dari dan ke Purbalingga ini dimulai pada tanggal 22 April 2021 nanti. Untuk sementara Citilink baru menyiapkan rute Halim Perdanakusuma (HLP) – ke Bandara JB Soedirman. “Mudah-mudahan sejalan dengan kenaikan traffic dan awareness masyarakat sehingga kami bisa menambah rute-rute lanjutan ke kota-kota yang lain, mudah mudahan sesuai rencana,” katanya.

Frekuensi awal penerbangan Citilink akan dilakukan sebanyak 1 kali penerbangan pulang-pergi per hari. Saat ini pihaknya belum menentukan harga tiket untuk rute HLP – PWL ini.

Potensi ekonomi

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM menyampaikan terimakasih kepada Citilink yang akan turut meramaikan Bandara JB Soedirman. Sesuai tahapan yang sudah dibuat oleh Angkasa Pura II first flight akan dilakukan pada 22 April 2021 mendatang.

Dengan berbagai potensi yang luar biasa baik dari Purbalingga maupun kabupaten tetangga, Bupati meyakini dengan dibukanya bandara ini bisa memberi dampak peningkatan perekonomian. Terutama terhadap masyarakat yang ada di Jawa Tengah bagian barat dan selatan.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS