Breaking News:
Saturday, 1 October 2022
Raih Sertifikat IATA CEIV Li-batt, JAS Siap Dukung Program Nasional Ekspor Baterai Lithium Global

kanan-kiri: Brendan Sullivan, Global Head of Cargo IATA, dan Adji Gunawan, Presiden Direktur & CEO JAS Airport Services (dok. jas)


PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Services/JAS) diumumkan sebagai salah satu perusahaan ground handling pertama di dunia dan pertama di Indonesia yang meraih Sertifikasi The Center of Excellence for Independent Validators Lithium Batteries (CEIV Li-batt), sebagaimana diumumkan oleh The International Air Transport Association (IATA) pada acara World Cargo Symposium 2022 di London, Inggris, Rabu (28/9).

“Kami mengucapkan selamat kepada JAS Airport Services yang telah menjadi salah satu perusahaan ground handling pertama di dunia dan pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi CEIV Li-batt. Ini adalah bukti penanganan andal perusahaan terhadap produk yang mengandung baterai lithium,” kata Brendan Sullivan, Global Head of Cargo IATA.

Sertifikasi ini dapat memberikan keyakinan kepada para pelanggan JAS bahwa pengiriman mereka yang mengandung baterai lithium akan ditangani dengan standar keamanan tertinggi, mendukung visi Indonesia untuk menjadi produsen dan pengekspor baterai EV global, tambah Sullivan.

“JAS Airport Services sangat bangga dan terhormat dengan diterimanya sertifikasi baterai lithium CEIV setelah melalui proses penilaian, pelatihan, dan validasi yang ketat oleh IATA. Kami bangga mendapatkan sertifikasi ini, yang menunjukkan aspirasi kami untuk menerapkan standar global dan keahlian orang-orang berkaliber tinggi dari JAS Airport Services, meningkatkan kemampuan kami menjadi salah satu yang pertama di dunia yang telah mencapai tonggak penting ini dalam sektor penerbangan,” kata Presiden Direktur & CEO JAS Airport Services, Adji Gunawan sesaat setelah menerima sertifikasi IATA CEIV Li-batt.

Dengan sertifikasi ini, lanjut Adji, JAS siap berkontribusi pada rantai pasokan Indonesia untuk baterai lithium dan mendukung aspirasi nasional untuk menjadi produsen dan pengekspor baterai lithium global seperti yang dicita-citakan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. “Sertifikasi CEIV adalah komitmen JAS Airport Services untuk secara konsisten memenuhi standar internasional ketika memberikan layanan kami kepada semua pelanggan kami,” tambahnya.

Sertifikasi CEIV Li-batt adalah program industri terbaru yang diluncurkan oleh IATA pada tahun 2021, yang dirancang untuk meningkatkan penanganan dan pengangkutan produk baterai lithium yang aman di seluruh rantai pasokan ; mulai dari shipper, freight forwarder, operator terminal kargo hingga maskapai penerbangan.

Sertifikasi ini juga sebagai pengakuan internasional yang akan membantu mempromosikan posisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dalam menjadi hub kargo udara terkemuka yang beroperasi dengan standar global kompetensi dan manajemen kualitas untuk menangani baterai lithium, yang akan memberikan jaminan dan keyakinan kepada para global shipper, freight forwarder dan maskapai penerbangan bahwa pengiriman baterai mereka ditangani dengan standar keamanan tertinggi di Indonesia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS