Breaking News:
Saturday, 8 April 2023
Antisipasi Lonjakan Penumpang di Libur Lebaran, Indonesia AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan

Menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 2023, Indonesia AirAsia menambah frekuensi penerbangannya untuk beberapa rute populer. Penambahan frekuensi penerbangan ini akan efektif beroperasi pada 13 April hingga 1 Mei 2023, untuk rute domestik dan internasional.

“Untuk mengakomodir kebutuhan penumpang kami menambah 158 penerbangan ekstra, sehingga frekuensi penerbangan yang tadinya 985 meningkat menjadi 1.143. Penambahan frekuensi ini kami lakukan untuk beberapa rute domestik diantaranya Bali, Labuan Bajo, Surabaya, hingga rute internasional seperti Singapura dan Thailand,” kata Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia.

Dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan ini (lihat tabel atas), Indonesia AirAsia menyediakan kursi sebanyak 205.740 dari kapasitas sebelumnya yang berjumlah 177.300 untuk rute-rute tertentu, seperti domestik - Bali (DPS), Labuhan Bajo (LBJ), Surabaya (SUB), bandung (BDO), Jakarta (CGK), Kuala Namu (KNO), dan Silangit (DTB). Sedangkan rute internasional - Singapura (SIN), Johor Malaysia (JHB), dan. Bangkok (DMK). Semua penerbangan rute ini menggunakan pesawat Airbus A320.

Selain memaksimalkan kapasitas dengan menambah frekuensi penerbangan, pihak Indonesia AirAsia juga melakukan persiapan secara menyeluruh.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan, aman dan nyaman bagi seluruh penumpang. Seluruh staff AirAsia telah terlatih untuk menghadapi lonjakan penumpang, dan sistem kerja kami juga sudah siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang selama periode mudik Lebaran. Dari sisi keamanan, kami telah menyiapkan personel Keamanan Penerbangan yang terlatih, dengan jumlah dan kualifikasi sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Indonesia. Kami juga senantiasa meningkatkan fungsi quality assurance terhadap operasional kegiatan keamanan penerbangan AirAsia.” imbuh Veranita.

AirAsia terus meningkatkan pelayanan untuk menjawab kebutuhan pelanggan sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia. Promo menarik dan informasi lainnya dapat diperoleh melalui Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id). Tiket penerbangan dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia Super App, situs airasia.com, biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke [email protected].

Penerbangan AirAsia menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg. AirAsia juga terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS