Breaking News:
Wednesday, 3 May 2023
J&T Express Vietnam Dukung Pengembangan Sentra Kerajinan Tradisional untuk Perluas Jangkauannya

J&T Express, penyedia layanan logistik global, baru-baru ini menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) dengan Hue City, provinsi Thua Thien Hue, Vietnam, untuk berkolaborasi mengembangkan industri logistik lokal dan mempercepat transformasi digital kota tersebut.

Sebagai bagian dari strategi J&T Express dalam meningkatkan inisiatif ESG global, J&T Express Vietnam akan memanfaatkan jaringan nasionalnya guna mendukung perkembangan usaha rintisan lokal di bidang kerajinan tradisional, serta mempromosikan aset dan warisan budaya dalam seni kriya tersebut.

J&T Express akan menjadi gold sponsor dalam Hue Traditional Craft Festival 2023 yang berlangsung mulai tanggal 3 Mei hingga 5 Mei 2023. Lebih lagi, J&T Express akan mengirim produk kerajinan tangan yang didesain dengan cermat ke ajang Creative Handicraft Design Exhibition yang mempertemukan 350 seniman di 69 desa sentra kerajinan tangan dan sanggar kerja.

Sementara, J&T Express, bersama Komite Rakyat Hue City, juga menggelar lokakarya pada hari Sabtu yang diikuti pemilik usaha kerajinan tradisional. Dengan tema "Meraih Kesuksesan pada Platform Bisnis Digital", lokakarya ini menghadirkan sejumlah perwakilan perusahaan dari TikTok, Le Media Group, serta pebisnis lokal. Lokakarya ini juga mengadakan sesi berbagi pengalaman tentang sejumlah topik, mulai dari produk hingga aktivitas penjualan pada platform digital, serta proses pengiriman barang.

Nguyen Anh Tuan, Chief Strategy Officer, J&T Express Vietnam, berkata: "Kerja sama dengan Hue City menjadi pencapaian penting dalam strategi pengembangan dan inisiatif ESG J&T Express di Vietnam. Dengan pengalaman dan keahlian kami di bidang logistik, kami ingin membuat dampak positif bagi masyarakat lokal di wilayah kerja kami. Maka, kami mengoptimalkan rantai pasok dari sisi transportasi, distribusi, dan pengiriman barang. Kami juga ingin mendukung pebisnis lokal dan meningkatkan daya saingnya lewat solusi transportasi berteknologi canggih."

Mengomentari kemitraan ini, Truong Dinh Hanh, Vice Chairman, Komite Rakyat Hue City, berkata, "Hue City menyambut baik inisiatif ini dan solusi J&T Express. Inisiatif ini memberikan kesempatan bagi pemilik usaha di kota ini untuk mengakses layanan pengiriman barang yang canggih dan berteknologi mutakhir, meningkatkan kapasitas transportasi, dan memasok produk bagi berbagai jenis pelanggan di Vietnam dan pasar internasional. Hal tersebut tak hanya membantu perkembangan pemilik usaha lokal, namun juga meningkatkan mata pencaharian masyarakat."

Agar pemilik usaha kerajinan tradisional dapat mendapatkan dukungan, kerja sama juga terjalin antara Hue Institute of Development Research, Le Media Group, J&T Express Vietnam, dan TikTok Vietnam. Kerja sama ini turut menyediakan sarana kerja sama yang lebih baik antara pelaku usaha di Hue City dan keahlian penting. Dengan demikian, pemilik usaha dapat bertransisi menuju bisnis daring.

"J&T Express Vietnam gembira berkolaborasi dengan instansi dan seniman lokal, serta semakin berkontribusi terhadap sektor kerajinan tradisional di Vietnam. Selain menyebarluaskan nilai-nilai budaya di desa sentra kerajinan lokal, kerja sama ini juga mendukung desa tersebut untuk memperkenalkan produknya kepada berbagai wisatawan, serta menciptakan berbagai peluang bagi desa ini," tambah Nguyen Anh Tuan.

Menjelang peringatan hari jadinya yang kelima di Vietnam, J&T Express ingin memanfaatkan jaringan luas dan terus menyesuaikan layanannya guna menghadirkan solusi yang mempromosikan kerajinan tradisional di Vietnam dan negara lain. Lewat kerja sama dengan Hue City, J&T Express ingin berperan memfasilitasi digitalisasi pemilik usaha lokal sekaligus menyebarluaskan aset bangsa dan kebudayaan Vietnam.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS