Breaking News:
Wednesday, 11 September 2024
J&T Express for Greener Tomorrow, Inisiatif Keberlanjutan Tanam Bibit Mangrove untuk Melestarikan Lingkungan

Pada 30 Agustus 2024 lalu, beberapa jajaran direksi dan perwakilan manajer dari J&T Express melakukan penanaman bibit mangrove di Pulau Pari, Kepulauan Seribu. Penanaman bibit mangrove ini merupakan salah satu inisiatif keberlanjutan untuk turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Proses penanaman dilakukan secara serentak di Pulau Pari, Pulau Pramuka, dan Desa Sukawali, Tangerang, dengan total 3.000 bibit yang dibagi merata di ketiga lokasi tersebut. Secara khusus, acara seremonial penanaman berada di Pulau Pari dan didampingi oleh LindungiHutan.

“Penanaman mangrove menjadi salah satu kontribusi kita untuk turut menjaga lingkungan. Meski manfaatnya tidak bisa langsung kita rasakan, namun lebih baik mempersiapkannya dari sekarang demi kelestarian lingkungan di masa mendatang. Semoga kedepan lebih banyak kegiatan serupa dan lebih banyak melibatkan karyawan J&T Express,” kata Mike, Direktur J&T Express.

Seremoni penanaman dihadiri oleh Iwan Senjaya - Key Account Manager, Carla Regina - Project Operations Manager, dan Herline Septia - Brand Manager, serta para jajaran direksi J&T Express.

Selain itu, turut hadir pula koordinator dari LindungiHutan dan perwakilan mitra petani setempat. Selama penanaman, setidaknya terdapat 10 petani wanita lokal yang membantu proses penanaman dengan tepat.

Nantinya selama satu tahun kedepan, LindungiHutan akan mendampingi proses monitoring dan penggantian bibit jika diperlukan. Lindungi Hutan ialah platform crowdsourcing penggalangan dana online untuk konservasi hutan dan lingkungan.

Author: Martin Jop
GO Ina

Penanaman bibit mangrove adalah salah satu inisiatif keberlanjutan J&T Express untuk turut berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

Details
September 11, 2024

Penghargaan ini menambah semangat TIKI untuk terus berkarya dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan industri kurir nasional

Details
September 11, 2024

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan dalam rangka pemanfaatan potensi masing - masing pihak antara KAI Logistik dengan JNE.

Details
September 8, 2024

Sejak 2021 IAS telah dipercaya menangani kargo MotoGP 2021, 2022, 2023, dan WSBK 2022, WSBK 2023.

Details
September 2, 2024

GENERAL NEWS