Breaking News:
Monday, 16 September 2024
JWCC dan JAS Sukses Gelar Lunch Gathering dengan Berkebaya

Komunitas wanita kargo dan logistik udara yang tergabung dalam Jakarta Woman Cargo Community (JWCC), sukses membuat gebrakan di pertengahan tahun 2024 ini dengan mengadakan acara Lunch Gathering bersama PT Jasa Angkasa Semesta, perusahaan penyedia layanan ground handling terkemuka di Indonesia.

Acara yang mengambil atmosphere suasana Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus, diadakan di Dear Clio Cafe, Puri Indah, pada hari Jumat siang (23 Agustus), dari jam 11 sampai selesai.

Ketua JWCC, Monica Maryanti, dalam keterangan singkatnya kepada Cargo Times, mengatakan; "Maksud dari Lunch Gathering, pertama, melalui santap siang bersama, kita mempererat tali silaturahmi antar sesama teman khususnya wanita yang bekerja di sektor transportasi udara.

Kedua, kita datang ke acara menggunakan berbagai macam jenis Kebaya. Ini menunjukkan bahwa kita (JWCC) juga ikut ingin memelihara pakaian tradisional wanita Indonesia.

Dan terakhir, bahwa JWCC adalah komunitas terbuka bagi wanita yang bekerja di area Bandara Soekarno-Hatta ataupun dimana saja, yang bekerja di sektor transportasi udara."

Acara dibuka dengan MC yang atraktif dgn memperkenalkan tamu dan members JWCC dgn tujuan bisa saling mengenal antar members. Dilanjutkan dengan santap siang dan talk show oleh Ibu Marianne Ludwina, Finance Director PT Jasa Angkasa Semesta.

Dalam sharing session ini, Ibu Marianne Ludwina menyatakan sangat senang hadir di tengah-tengah komunitas JWCC. Selanjutnya, Ibu Marianne Ludwina berbagi cerita pengalamannya bekerja selama 30 tahun, mulai dari awal karir, berkeluarga, hingga sekarang.

"Bagi saya, wanita yang ingin maju selain menguasai bidangnya, harus percaya diri, punya ketegasan, terutama wanita yang bekerja di sektor transportasi, tidak boleh manja, dan harus punya wawasan yang luas," kata Ibu Marianne Ludwina.

Walau hanya beberapa jam saja, namun acara JWCC ini berkesan padat, tapi dirasakan fun and happy, seperti adanya games, pertanyaan berhadiah, dan yang pasti parade busana kebaya. Tidak lupa tentunya ada door prize dan grand prize.

Kesuksesan acara terbukti dengan kehadiran sekitar lebih dari 40 wanita-wanita tangguh yang menikmati acara mulai dari awal hingga akhir.

“Terima kasih untuk PT Jasa Angkasa Semesta atau PT JAS yang mendukung penuh acara, sehingga dapat terlaksana dengan suskses dan lancar. Dan tentu atas kehadiran kalian (tamu dan members) semua,” tutup Ayu Budiani, pengurus JWCC.

Sebagai info, JWCC adalah bagian dari komunitas kargo udara yang tergabung dalam JACC (Jakarta Air Cargo Community).

SUKSES JWCC !

Author: Martin Jop
GO Ina

Konferensi dengan tema “Shaping the Future of Aviation: Sustainable, Resilient, and Inclusive Aviation”, adalah bentuk partisipasi aktif Indonesia dalam mewujudkan sektor penerbangan yang berkelanjutan, tangguh, dan inklusif khususnya di wilayah Asia dan Pasifik.

Details
October 17, 2024

Penerbangan Incheon-Hang Nadim Batam (PP) ini beroperasi menggunakan pesawat jenis B737-800 yang dapat mengangkut penumpang dengan kapasitas maksimum 189 penumpang, dengan jadwal penerbangan 3 kali dalam seminggu.

Details
October 17, 2024

Kehadiran Susi Air diharapkan dapat memperkuat akses transportasi udara yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Natuna dan sekitarnya.

Details
October 15, 2024

Rute penerbangan dari HLP akan dibuka secara bertahap, awal November ke Surabaya, Medan, dan Padang.

Details
October 15, 2024

GENERAL NEWS