Breaking News:
Tuesday, 28 May 2024
Setelah Layanan Distribusi, Transtama Logistics Express Dapat Kepercayaan Mengelola Pergudangan Produk NAOS Indonesia

Sejak tahun 2016, Transtama Logistics Express (TLX) dan NAOS Indonesia sudah menjalin kerjasama di bidang logistik. TLX merupakan bagian dari Transtama Group yang sudah berdiri dari tahun 1997. Dengan pengalaman di bidang logistics lebih dari 25 tahun, TLX merupakan perusahaan penyedia jasa solusi logistic terlengkap yang ada di Indonesia. Sedangkan NAOS merupakan pemain utama dalam perawatan kulit yang didirikan di Perancis 43 tahun yang lalu. Berada di antara 50 perusahaan kecantikan teratas di seluruh dunia.. NAOS meraih kesuksesannya berkat dedikasi lebih dari 3.000 karyawan yang tersebar di seluruh dunia melalui kehadirannya di dunia internasional, termasuk di Indonesia.

Setelah 8 tahun TLX mendukung NAOS Indonesia dengan layanan terbaik, sesuai dengan tagline TLX “Never Stop To Serve” dalam hal layanan pendistribusian, maka pada tahun 2024 dengan bangga TLX mengumumkan perluasan kerjasama dengan NAOS Indonesia dalam penyediaan gudang dari TLX untuk produk NAOS Indonesia.

Kick off dan Launching Ceremony pergudangan ini dilakukan pada 14 Mei 2024, yang dihadiri oleh kedua belah pihak. Gudang yang disiapkan dengan luas 600m2 ini memiliki beberapa fasilitas khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan penyimpanan produk NAOS Indonesia dengan standar tinggi lengkap dengan warehouse management dan warehouse management system (WMS).

Gudang ini juga dilengkapi pendukung lainnya seperti dedicated Electric Stacker, hand stacker, forklift, fasilitas umum, serta pengamanan 24 jam. Service lain yang diberikan adalah memastikan kebersihan dari gudang dan produk.

Atas terjalinnya kerja sama yang baik antara kedua belah pihak, Novema Andryani, Direktur Transtama Logistics Express menyampaikan, “Kerja sama yang terjalin tentu memberikan suatu benefit untuk kedua belah pihak. TLX yang sudah berpengalaman di bidang logistics, memastikan layanan yang diberikan sudah sesuai dengan standar, NAOS Indonesia pun dapat memastikan produk mereka diterima oleh customer dengan kualitas terbaiknya. Sehingga, NAOS bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis, terus berinovasi untuk produknya dan meningkatkan dalam segala aspek lainnya di waktu yang akan datang. Sementara hal yang berkaitan dengan logistics akan menjadi tanggung jawab TLX. Besar harapannya kerja sama yang sudah terjalin 8 tahun ini dapat selalu berkembang dan lebih besar lagi kedepannya.”

Sementara Mulia Asril, National Sales Manager NAOS Indonesia mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya untuk TLX yang sudah mampu memberikan komitmennya untuk menyediakan layanan logistics terbaiknya termasuk penyediaan gudang ini. “Gudang dapat diumpamakan seperti jantung yang merupakan pusat pertama dan utama sebelum dilakukan pendistribusian ke seluruh customer kami. Di pusat jantung ini kami harus memastikan kualiatas produk kami benar-benar terjaga. Kami senang sekali hari ini kami dapat memastikan dan menyaksikan bahwa gudang yang disedikan oleh TLX sudah sesuai dengan kebutuhan kami di NAOS Indonesia,” kata Mulia Asril.

Layanan Pergudangan

Novema Andryani mengatakan bahwa setiap bisnis baru yang TLX jalankan tentunya memiliki harapan dan tujuan untuk selalu berkembang. Pada tahun 2016, untuk pertama kalinya TLX memberikan layanan dedicated gudang dan management system. Padahal saat itu layanan gudang merupakan hal yang baru untuk TLX.

Namun TLX tetap mempersiapkan dengan sebaik-baiknya layanan ini agar customer dapat merasakan service yang terbaik dan melampaui harapan mereka kepada layanan TLX, dan pada akhirnya customer puas. Sehingga, TLX mendapatkan kepercayaan lagi untuk mendukung kebutuhan gudang customer lainnya.

“Dari situlah kami mulai masuk ke bisnis pergudangan. Kami fokus untuk memberikan layanan dedicated gudang kepada customer kami yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka yang berbeda-beda,” kata Novema.

Kebutuhan yang berbeda inilah yang menjadi tantangan Novema pada saat mendukung layanan gudang untuk NAOS yang membutuhkan suhu tertentu dalam penyimpanan produknya.

“Dalam membangun bisnis kami tidak membatasi hal atau cakupan tertentu dan saya yakin kemampuan TLX untuk memberikan layanan gudang saat ini sudah semakin luas dan besar didukung dengan SDM yang memadai dan berpengelaman serta network yang baik,” jelas Novema.

Kolaborasi adalah hal yang sangat efektif untuk mengembangkan setiap usaha untuk bisa naik ke level yang yang lebih tinggi. Karena kolaborasi yang baik dan kreatif akan menghasilkan kerja sama bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak. Posisi TLX pada saat ini pun tidak luput dari keberhasilan dan kesuksesan berkolaborasi dengan pihak lain.

“Untuk kedepannya, kami terbuka untuk berkolaborasi dengan pihak yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kami dalam rangka mengembangkan produk bisnis serta layanan kepada customer kami,” tutup Novema.

Author: Martin Jop
GO Ina

Pembagian daging kurban telah menjadi tradisi tahunan bagi kedua perusahaan ini untuk menebar kebahagiaan, rezeki, dan mempererat silaturahmi dengan sesama.

Details
June 17, 2024

Atlet-atlet perlu peralatan dan perlengkapan bertanding, juga panitia penyelenggara dan sarana prasarana olahraga yang pastinya butuh dukungan layanan logistik.

Details
June 13, 2024

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak orang berpartisipasi dalam olahraga lari sambil menikmati kebersamaan dan mendukung gaya hidup sehat

Details
June 13, 2024

Persetujuan pengeluaran 13 jenis barang tersebut terbit dalam jangka waktu paling lama 2 (dua) jam sejak permohonan diterima lengkap

Details
June 13, 2024

GENERAL NEWS