Breaking News:
Tuesday, 5 September 2017
AP II Rayakan Harpelnas Dengan Pembagian Suvenir Khusus

Penumpang pesawat di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) pada Senin lalu (4 September 2017) mendapat sambutan istimewa atau berbeda dari hari-hari biasa. Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), AP II memeriahkan terminal di bandara-bandara sebagai bentuk terima kasih kepada para penumpang pesawat, pengunjung, serta perwakilan dari maskapai yang merupakan pelanggan perusahaan.

Perayaan Harpelnas di bandara-bandara AP II tersebut diantaranya mulai dari live music, pembagian suvenir khusus, penampilan tarian budaya dan musik tradisional, peragaan pakaian adat di bandara setempat, photo booth dan cetak foto gratis, hingga flashmob yang dilakukan oleh karyawan AP II bersama stakeholder bandara lainnya. 

Di samping itu, karyawan AP II yang selama ini berada di back office atau jajaran administrasi juga akan membantu melayani penumpang di terminal khususnya di curbside keberangkatan, security check point, dan baggage claim area. 

Direktur Pelayanan dan Fasilitas Bandara PT Angkasa Pura II (Persero) Ituk Herarindri mengatakan, “Setiap harinya kami berkomitmen untuk melayani pelanggan lebih dari standar, atau semakin baik dari hari ke hari. Namun, pada Hari Pelanggan Nasional ini ada hiburan lebih bagi para penumpang pesawat seperti penampilan musik yang diantaranya juga memungkinkan adanya interaksi dengan para penumpang pesawat. Khusus hari ini, Saphire Lounge juga memberikan diskon 50% bagi penumpang pesawat yang ingin menunggu penerbangan di lounge. Pada intinya kami ingin merayakan Hari Pelanggan Nasional ini dengan bergembira bersama-sama para penumpang pesawat dan stakeholder lainnya.”

“Momentum Hari Pelanggan Nasional ini juga kami manfaatkan untuk lebih memperkenalkan pakaian adat, musik tradisional, tarian daerah dan sebagainya yang merupakan khas di mana bandara tersebut beroperasi. Kami berharap hal ini dapat menimbulkan rasa kebanggaan sebagai bangsa Indonesia di samping tentunya memperkenalkan keragaman masyarakat di Indonesia,” jelas Ituk Herarindri.

Seperti Bandara Internasional Husein Sastranegara yang mempertunjukkan musik angklung khas Jawa Barat bersana Saung Mang Udjo, Supadio Pontianak mempertunjukkan musik akustik SAPE, kemudian Bandara Internasional Soekarno-Hatta menampilkan Tari Dayak dan Tari Piring, serta bandara-bandara lainnya.

Di samping menampilkan kesenian tradisional, kemeriahan juga dihadirkan dengan tarian modern seperti di Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu dimana karyawan AP II berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lain di bandara bersama-sama menampilkan flashmob.

Author: Martin Jop
GO Ina

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

GENERAL NEWS