Breaking News:
Sunday, 8 October 2017
Garuda Indonesia Terbangkan Sepasang Giant Panda dari Chengdu

Pada Kamis (28/09) lalu, flag carrier, Garuda Indonesia (Garuda) menyambut kedatangan sepasang "Giant Panda" pinjaman dari pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (Tiongkok) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, dengan penerbangan pesawat berkode GA887 dari Chengdu menuju Jakarta, dalam waktu tempuh sekitar 6 jam 50 menit.

Untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan hewan langka ini, dalam melaksanakan pengangkutannya Garuda menggunakan pesawat Airbus A330-200 yang dioperasikan pada penerbangan GA887 yang secara khusus di re-route menjadi Chengdu-Jakarta-Denpasar, dari sebelumnya Chengdu-Denpasar-Jakarta.

Penerbangan GA887 tersebut berangkat dari Bandara Shungliu Chengdu pukul 04.10 waktu setempat dan tiba di Jakarta pada pukul 08.50 WIB.

Selain re-route, Garuda juga menyiapkan kompartemen khusus dengan memaksimalkan ruang kargo di perut pesawat untuk memuat kandang masing-masing Giant Panda yang berumur tujuh tahun tersebut, yaitu panda jantan bernama Cai Tao yang berbobot 128 Kg dan panda betina bernama Hu Chun dengan bobot 113 Kg.

Selama penerbangan GA887 tersebut, Garuda juga menghadirkan tema khusus pada aspek layanan inflight service, seperti design head rest di kursi pesawat yang menampilkan gambar kartun panda, lalu juga snack dan dessert dengan bentuk Panda. Selain itu, Garuda juga menampilkan livery sticker panda di badan pesawat.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS