Sunday, 8 October 2017
Garuda Indonesia Terbangkan Sepasang Giant Panda dari Chengdu

Pada Kamis (28/09) lalu, flag carrier, Garuda Indonesia (Garuda) menyambut kedatangan sepasang "Giant Panda" pinjaman dari pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (Tiongkok) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, dengan penerbangan pesawat berkode GA887 dari Chengdu menuju Jakarta, dalam waktu tempuh sekitar 6 jam 50 menit.

Untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan hewan langka ini, dalam melaksanakan pengangkutannya Garuda menggunakan pesawat Airbus A330-200 yang dioperasikan pada penerbangan GA887 yang secara khusus di re-route menjadi Chengdu-Jakarta-Denpasar, dari sebelumnya Chengdu-Denpasar-Jakarta.

Penerbangan GA887 tersebut berangkat dari Bandara Shungliu Chengdu pukul 04.10 waktu setempat dan tiba di Jakarta pada pukul 08.50 WIB.

Selain re-route, Garuda juga menyiapkan kompartemen khusus dengan memaksimalkan ruang kargo di perut pesawat untuk memuat kandang masing-masing Giant Panda yang berumur tujuh tahun tersebut, yaitu panda jantan bernama Cai Tao yang berbobot 128 Kg dan panda betina bernama Hu Chun dengan bobot 113 Kg.

Selama penerbangan GA887 tersebut, Garuda juga menghadirkan tema khusus pada aspek layanan inflight service, seperti design head rest di kursi pesawat yang menampilkan gambar kartun panda, lalu juga snack dan dessert dengan bentuk Panda. Selain itu, Garuda juga menampilkan livery sticker panda di badan pesawat.

Author: Martin Jop
GO Ina

Sebagai anak usaha dari Maskapai Sangat Besar, Lion Air dengan PT Lion Air, merk dagangnya yaitu Lion Parcel terus melakukan terobosan dan inovasi baru guna meningkatkan kepuasan pelanggan dengan memperkenalkan program promo terbaru berjudul DUIT yaitu Dua Kilo Irit

Details
June 19, 2019

Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express mengatakan “Setiap tahun pengiriman pada masa Ramadhan selalu meningkat dikarenakan adanya berbagai promo di e-Commerce yang memberikan dampak positif pada kami".

Details
June 19, 2019

“Pemerintah pusat berkomitmen untuk mengatur semua stakeholder agar pelayanan di Kertajati ini menjadi baik. Kita rencanakan paling lambat 1 Juli, karena bertahap. Di sini (Kertajati) ada 28 take off, 28 landing, berarti ada 56 take off dan landing yang pindah ke Kertajati yaitu semua pesawat jet (rute) dalam negeri,” ujar Menhub.

Details
June 18, 2019

Dari jumlah tersebut, penumpang di rute domestik tercatat 3,39 juta orang dan di rute internasional mencapai 845.957 orang.   

Details
June 16, 2019

GENERAL NEWS