Sunday, 8 October 2017
Garuda Indonesia Terbangkan Sepasang Giant Panda dari Chengdu

Pada Kamis (28/09) lalu, flag carrier, Garuda Indonesia (Garuda) menyambut kedatangan sepasang "Giant Panda" pinjaman dari pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (Tiongkok) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta, dengan penerbangan pesawat berkode GA887 dari Chengdu menuju Jakarta, dalam waktu tempuh sekitar 6 jam 50 menit.

Untuk menjaga kenyamanan dan keselamatan hewan langka ini, dalam melaksanakan pengangkutannya Garuda menggunakan pesawat Airbus A330-200 yang dioperasikan pada penerbangan GA887 yang secara khusus di re-route menjadi Chengdu-Jakarta-Denpasar, dari sebelumnya Chengdu-Denpasar-Jakarta.

Penerbangan GA887 tersebut berangkat dari Bandara Shungliu Chengdu pukul 04.10 waktu setempat dan tiba di Jakarta pada pukul 08.50 WIB.

Selain re-route, Garuda juga menyiapkan kompartemen khusus dengan memaksimalkan ruang kargo di perut pesawat untuk memuat kandang masing-masing Giant Panda yang berumur tujuh tahun tersebut, yaitu panda jantan bernama Cai Tao yang berbobot 128 Kg dan panda betina bernama Hu Chun dengan bobot 113 Kg.

Selama penerbangan GA887 tersebut, Garuda juga menghadirkan tema khusus pada aspek layanan inflight service, seperti design head rest di kursi pesawat yang menampilkan gambar kartun panda, lalu juga snack dan dessert dengan bentuk Panda. Selain itu, Garuda juga menampilkan livery sticker panda di badan pesawat.

Author: Martin Jop
GO Ina

Kolaborasi ini mempertegas komitmen kedua belah pihak untuk memperlancar arus barang melalui udara atau saat ditangani di bandara

Details
December 13, 2018

Potensi pengirimannya terus meningkat karena banyaknya penjual online yang berlokasi di wilayah Jakarta Utara

Details
December 12, 2018

Layanan dari RPX tidak hanya memberikan keamanan bagi RAVPower sebagai business player, tapi juga kenyamanan bagi pelanggannya.

Details
December 11, 2018

Mesin sortir otomatis ini bertujuan untuk untuk meningkatkan efisiensi kerja, dan mengurangi human error sehingga mempercepat distribusi.

Details
December 9, 2018

GENERAL NEWS