Breaking News:
Wednesday, 2 August 2017
Lion Air Group Borong Sejumlah Rute Baru


Lion Air Group kembali menambah rangkaian pembukaan rute – rute barunya di awal Bulan Agustus 2017 ini. Beberapa maskapai dibawah naungannya seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air akan bersama-sama memperluas jaringan konektivitas penerbangan domestiknya di beberapa destinasi yang berbeda.  

Untuk Lion Air per hari ini tanggal 1 Agustus 2017 akan menghubungkan Kota Surabaya melalui BandaraInternasional Juanda menuju Kota Padang melalui Bandar Udara Internasional Minangkabau dan sebaliknya. Penerbangan tersebut akan beroperasi di setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya pada pukul 13.30 dengan nomor penerbangan JT 258, sedangkan dari Padang akan dijadwalkan berangkat pada pukul 16.35 dengan nomor penerbangan JT 259. Keesokan harinya pada tanggal 2 Agustus 2017, Lion Air juga menambah aksesnya dengan menghubungkan Kota Banjarmasin melalui Bandar Udara Syamsudin Noor menuju Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim dan sebaliknya. Kali ini penerbangan tersebut akan dilayani Lion Air satu kali penerbangan perharinya dengan jadwal keberangkatan dari Banjarmasin pada pukul 17.00 menggunakan nomor penerbangan JT 835, dan sebaliknya, keberangkatan dari Batam akan dijadwalkan pada pukul 18.45 dengan nomor penerbangan JT 834.  

Sedangkan maskapai lainnya dibawah naungan Lion Air Group yang menyediakan pelayanan full services yaitu Batik Air juga kembali menambah rute barunya. Per tanggal 4 Agustus 2017, Batik Air akan memberikan pilihan baru terbang menuju Denpasar melalui Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Jika pada sebelumnya Batik Air telah melayani penerbangan menuju pulau dewata tersebut 3 kali dalam sehari melalui Bandara Internasional Soekarno – Hatta, kini maskapai yang baru saja membuka rute menuju India tersebut akan menerbangkan armadanya dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma satu kali penerbangan per harinya. Batik Air akan akan dijadwalkan berangkat dari Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 18.30 dan tiba di Denpasar pada pukul 21.25 waktu setempat, sedangkan penerbangan sebaliknya akan di terbangkan dari Denpasar pada pukul 23.30 menuju Bandara Internasional Soekarno – Hatta.  

Lain halnya dengan Wings Air, maskapai yang beroperasi dengan pesawat baling – baling tipe ATR 72-500/600 tersebut akan mempertajam rute – rutenya di kawasan Kalimantan Tengah dan juga Kepulauan Riau. Per tanggal 1 Agustus 2017, Wings Air akan menghubungkan Palangkaraya melalui Bandar UdaraTjilik Riwut menuju Sampit melalui Bandar Udara H. Asan, dan dengan nomor penerbangan yang sama penerbangan dilanjutkan menuju Pangkalan Bun melalui Bandar Udara Iskandar dan juga sebaliknya. Sedangkan keesokan harinya, per tanggal 2 Agustus 2017 Wings Air juga akan terbang perdana pada beberapa daerah di Kepulauan Riau, seperti menerbangkan penumpang dari Dumai melalui Bandar Udara Pinang Kampai menuju Pekanbaru melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II dan sebaliknya. Tidak hanya itu, di tanggal yang sama Wings Air juga akan menerbangkan rute Pekanbaru menujuTanjung Pinang melalui Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, dan dengan nomorpenerbangan yang sama para pelanggan dapat melanjutkan penerbangan menuju Batam melalui Bandara Internasional Hang Nadim, juga sebaliknya. Selain itu, Wings Air juga akan melayani penerbangan dari Gorontalo menuju Tarakan dan sebaliknya.  

“Sudah menjadi komitmen kami untuk dapat terus mengembangkan akses Lion Air Group guna memberikan pelayanan dan fasilitas yang memadai bagi para pelanggan untuk dapat menikmati sarana penerbangan kedaerah tujuannya, untuk kali ini khususnya beberapa rute yang kami buka pada awal Agustus 2017 ini. Kami berharap bahwa dengan kehadiran Lion Air Group dalam menyediakan rute – rute ini, dapat membantu mempermudah mobilitas dan menjadi solusi bagi masyarakat untuk menggunakan transportasi udara yang memiliki efiensi waktu dan biaya yang selalu mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan,” ujar Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group.  

Andy menambahkan bahwa tentu dalam waktu dekat Lion Air Group akan terus berekspansi dengan membuka rute baru lainnya, baik rute domestik, internasional, maupun rute dengan kategori perintis. Hal ini kerap di lakukan mengingat pertumbuhan yang tinggi akan minat pelanggan transportasi udara di Indonesia yang membuat Lion Air Group perlu untuk dapat mengakomodir dan menampung segala kebutuhan pelanggannya. Di tambah dengan ketersediaan armada Lion Air Group yang juga terus bertambah sehingga memiliki kemampuan untuk dapat terus melayani dan membuka jaringan konektivitasnya dalam menggapairute – rutetujuannya.  

“Dengan terhubungkan beberapa daerah, dengan akses yang mudah menggunakan moda transportasi udara kami pun yakin secara langsung akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan juga perkembangan industri pariwisata di daerahnya masing – masing, kami pun ikut senang dan bangga dapat berkontribusi bagi tanah air,” tutup Andy.


Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS