Breaking News:
Thursday, 14 September 2017
Lion Air Group Raih Penghargaan Marketing se-Asean

Lion Air Group mendapat penghargaan sebagai perusahaan penerbangan dengan strategi pemasaran terbaik se-Asean, penilaian Markplus dalam acara Indonesian Session of The 3th Asean Marketing Summit 2017, di Hotel Raffles Kuningan, Jakarta Selatan. Penghargaan diberikan langsung oleh co-founder of Asia Marketing Federation Hermawan Kartajaya kepada Managing Director Lion Air Group Daniel Putut. 

Lion Air Group dinobatkan pemenang sejak July 2017, dianggap memiliki strategi pemasaran paling baik se-Asean di sektor transportasi udara. Terbukti dari pesatnya pertumbuhan bisnis yang terus meningkat, dengan frekuensi penerbangan mencapai 1500 pergerakan. 

Daniel mengatakan, Markplus bekerja sama dengan Phillip Kotler Center melakukan audit kesuksesan pemasaran Lion Air Group selama setahun. Ini tahun pertama Lion Air Group mendapat penghargaan setelah tiga tahun perhelatan ini diadakan. Sebelumnya Asean Marketing Summit diadakan di Thailand dan Myanmar.

Strategi marketing Lion Air Group atas penerbangan seluruh maskapainya sudah dilakukan sejak 17 tahun lalu mulai dari kota-kota besar ke daerah terpencil. Membuka satu per satu rute penerbangan yang dibutuhkan masyatakat, menghubungkan antar daerah dan kota besar, menjadi kekuatan Lion Air Group menarik pangsa pasar yang potensial. 

Sasarannya adalah Indonesia, yang memiliki lima pulau, 33 provinsi, dan 200 kota dan kabupaten. Kini pemasaran pembukaan rute penerbangan berjalan autopilot, seiring banyaknya rute penerbangan yang dibuka tiap pekan. 

Pembukaan rute penerbangan didukung oleh kedatangan pesawat pesanan Lion Air Group hingga 2027 sebanyak 789 unit jenis Airbus, Boeing, dan ATR. Sampai saat ini tiga maskapai Lion Air Group di Indonesia (Lion Air, Batik Air, dan Wings Air) sudah mengoperasikan hingga 215 pesawat, dan puluhan pesawat yang dioperasikan oleh anak usaha Lion Air Group di Malaysia dan Thailand - Malindo Air dan Thai Lion Air.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS