Breaking News:
Sunday, 10 December 2017
Sriwijaya Air Group Buka Rute Penerbangan Bandung - Pangkalpinang

Mulai 14 Desember 2017 nanti, maskapi yang tergabung dalam Sriwijaya Air Group, NAM Air, mulai terbang perdana untuk membuka rute penerbangan baru dari  Pangkalpinang - Bandung pp.

Districk Manager Sriwijaya Air Pangkalpinang (Bangka Belitung), Kian Se membenarkan pada pertengahan Desember ini, Sriwijaya Air membuka rute baru Pangkalpinang-Bandung pukul 19.30 WIB dan Bandung - Pangkalpinang pukul 19.40 menggunakan pesawat NAM Air Boeing Seri 500.

Pesawat ini memiliki kapasitas untuk 120 penumpang yang terdiri dari 8 penumpang eksekutif dan 112 penumpang ekonomi.

"Saya mau jelasin juga, yang bikin orang bingung karena jam penerbangannya 19.30 dan 19.40. Karena waktunya berdekatan, orang berfikir ini menggunakan pesawat yang sama, pulang balik. Padahal kita menggunakan pesawat berbeda jadi penerbanganya cross," terang DM Sriwijaya Air saat ditemui Bangka Pos.

Dikatakan Kian Se, rute penerbangan baru ini salah satunya untuk memenuhi permintaan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang mendukung promosi wisata daerah. Selain itu dalam segi bisnis, manajemen Sriwijaya Air tak memungkiri mobilisasi penumpang Pangkalpinang - Bandung terbilang cukup tinggi.

Salah satunya bila dilihat dari jumlah penumpang asal Pangkalpinang yang melakukan transit ke Kota Kembang.

"Kita lihat banyak mahasiswa Bangka yang kuliah di Bandung dan berwisata di sana. Kita ingin memperpendek jarak, kalau naik travel lewat tol perlu waktu 3 jam belum lagi kepadatannya saat weekend. Kalau naik pesawat waktu tempuh lebih singkat jadi 1 jam 10 menit," tambahnya.

Sumber : (bangkapos.com)

Author: Martin Jop
GO Ina

Tidak ada pembatasan jumlah barang bawaan pribadi penumpang dan tetap mengacu pada PMK 203/2017 tentang Ketentuan Ekspor Dan Impor Barang Yang Dibawa Oleh Penumpang Dan Awak Sarana Pengangkut

Details
May 10, 2024

DJBC sadar sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat belum menjangkau masif sehingga timbul permasalahan yang dialami para importir seperti sekarang.

Details
May 10, 2024

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

GENERAL NEWS