Breaking News:
Thursday, 23 August 2018
JNE dan Lazada Hadirkan Fasilitas Cashless Pengiriman Barang

Pada Selasa (14/08/18), di Capital Place, Jakarta, Tiki JNE (JNE, perusahaan kiriman ekspress terbesar di Indonesia, bersama Lazada Indonesia (Lazada), perusahaan situs belanja online, telah resmi berkolaborasi dengan menghadirkan fasilitas Cashless yang dipersembahkan khusus untuk para online seller Lazada.

Kolaborasi ini diharapkan akan menjadi solusi atas beberapa tantangan terbesar yang dihadapi oleh online seller UMKM di platform e-commerce yaitu pemenuhan pesanan konsumen dengan tepat waktu, aman, dan terkendali sehingga mereka dapat mengelola cashflow usahanya dengan lebih baik.

"Dengan fasilitas ini diharapkan dapat menjadi solusi atas tantangan yang dihadapi oleh para mitra, terutama para seller UMKM yang merupakan salah satu fokus bisnis Lazada. Melalui fasilitas terbaru ini, Lazada berharap bisa membantu para seller meningkatkan pelayanan bagi para konsumennya dan mengembangkan usaha onlinenya dengan lebih mudah. Fasilitas ini secara bertahap akan diterapkan di seluruh penjuru Indonesia", kata Alessandro Piscini, Chief Executive Officer Lazada Indonesia

Fasilitas Cashless ini akan mempermudah para online seller yang akan mengirimkan pesanan konsumennya tanpa melakukan pembayaran tunai langsung di counter JNE. Seller juga tidak perlu lagi melakukan proses pembayaran pengiriman secara manual.

Melalui fasilitas JNE cashless yang terintegrasi dengan sistem Lazada Seller Centreseller dapat melakukan proses pengiriman dengan lebih praktis dan efisien. Otomatisasi proses ini akan membantu setiap seller menjadi lebih fleksibel dalam mengelola arus kas usaha mereka, sehingga mampu melakukan hal penting lainnya seperti produksi.

“Dengan kontribusi sebesar 40% dari e-commerce terhadap JNE saat ini, kami berharap kerja sama ini dapat memberikan nilai lebih bagi seluruh pelanggan setia JNE dan Lazada, berupa kemudahan dalam bertransaksi. Inisiatif ini didasari dengan semangat Connecting Happiness yang kami usung, sehingga kebahagiaan dapat dirasakan oleh seluruh pelaku bisnis online di Indonesia,” ujar Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE.

Tahap awal dari kerjasama ini, agen JNE sudah dapat memberikan layanan baru ini terdapat di wilayah Jakarta. Secara keseluruhan sudah tersedia lebih dari 500 agen yang tersebar di seluruh Jakarta yang siap memberikan pelayanan cashless ini untuk semua seller Lazada.

Dalam waktu dekat, fasilitas ini dapat dimanfaatkan seller di wilayah Cilegon, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Surabaya.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS