Breaking News:
Sunday, 25 February 2018
Menhub: Solusi Pembangunan Bandara Bali Utara Selesai Tahun Ini

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut pihaknya masih melakukan studi serta pengamatan secara menyeluruh mengenai rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara. 

Usulan membangun bandara kedua di Bali itu datang dari PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Panji Sakti selaku perusahaan lokal yang di dalamnya mendapat sokongan dana dari investor asal Kanada. 

"Studinya sedang berlangsung. Solusinya kami sampaikan tahun ini," kata Budi Karya saat ditemui di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) di Curug, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/2/2018). 

Dia menjelaskan, studi yang sedang dilangsungkan Kementerian Perhubungan adalah mengkaji aspek sosial, budaya, serta lingkungan terhadap rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara.

PT BIBU Panji Sakti mengusulkan pembangunan bandara di Bali utara karena kapasitas Bandara Ngurah Rai sudah padat dan sering berdampak pada kegiatan operasional penerbangan harian. 

Meski menyebut akan memberi solusi, Budi Karya enggan berkomentar mengenai wacana PT BIBU Panji Sakti yang hendak membangun bandara tersebut di atas laut atau lepas pantai. 

Budi Karya juga menuturkan, ada kemungkinan lain yang sebenarnya bisa ditempuh untuk mengatasi kepadatan kegiatan penerbangan di Bandara Ngurah Rai saat ini. 

"Ada ide juga di selatan (Bandara Ngurah Rai) membuatnya jadi dua runway (landasan pacu). Studinya akan kami lakukan komprehensif," ujar Budi Karya.

Source: kompas.com

Author: Martin Job
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS