Saturday, 29 September 2018
RPX Kembali Berinovasi, Gandeng Agen 46 Sebagai Mitra Pengiriman

dari kiri: Donny Bima Herjuno (BNI 46) dan Taufick D. Mochtar (RPX)


Pada 26 September 2018, RPX, pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics), mengumumkan kerjasama mitra pengiriman dengan bank BUMN, BNI 46, melalui Agen 46. 

Kerjasama ini akan memberikan pelayanan yang mudah dan efisien, dimana para pelanggan (RPX) dapat melakukan drop off pada setiap konter Agen 46 diseluruh wilayah Jabodetabek.

“Kerja sama RPX dengan BNI Agen 46 merupakan salah satu langkah ekspansi pasar yang dilakukan oleh RPX. Hal ini menjadi penting karena pada era millenials seperti sekarang kita harus berusaha berbeda melalui berbagai inovasi,” kata Taufick D. Mochtar, CEO RPX Group. 

Menurutnya, kemitraan dengan Agen 46  dapat memeratakan pelayanan RPX di wilayah – wilayah baru pada daerah Jabodetabek serta membuka kesempatan bisnis bagi calon agen yang ingin bergabung dengan Agen 46.

“Kerja sama dengan RPX akan meningkatkan kapabilitas Agen 46 melalui jasa pengiriman barang sehingga dapat meningkatkan pendapat para agen,” kata Donny Bima Herjuno, VP Product Management Division BNI 46. 

Salah satu strategi BNI 46 dalam beradaptasi dengan kebutukan pelanggan adalah dengan memperluas jaringan cabang di seluruh Indonesia melalui pemberdayaan masyarakat 

“Agen 46 berawal dari keinginan BNI 46 untuk mengembangkan cabang dengan biaya yang efisien namun memiliki perkembangan multifikasi yang cepat. Melalui sistem branches banking terbentuklah Agen 46 dimana kita membuka kantor cabang melalui keagenan,” Donny menjelaskan.

Sampai awal Agustus jumlah Agen 46 sudah mencapai 97.800 agen tersebar di seluruh indonesia. Ke depannya, RPX dan BNI Agen 46 akan terus memperluas jangkauan pelayanan ke beberapa titik di Indonesia.

Mengusung konsep sharing economy, kerja sama ini menjadi bentuk adaptasi RPX terhadap era digital yang mengutamakan efisiensi dengan sumber daya yang ada sehingga, pelayanan yang diberikan dapat dengan mudah di jangkau bagi seluruh masyarakat di berbagai wilayah.

Pada teknisnya, para pelanggan dapat menitipkan paket yang akan dikirim pada Agen 46 sebelum nantinya akan dijemput oleh RPX untuk masuk ke tahap pendistribusian ke lokasi pengiriman.

"RPX selalu ingin memberikan pelayanan yang tidak hanya baik tetapi juga dapat menjawab kebutuhan pelanggan dengan inovasi – inovasi yang selama ini menjadi fokus kami," tutup Taufick D. Mochtar.

 

Author: Martin Jop
GO Ina


Direktur Utama Angkasa Pura 1 Faik Fahmi mengatakan, "pihaknya kehilangan pendapatan mencapai Rp 300 miliar sejak awal tahun hingga Mei 2019."

Details
May 22, 2019

“Kementerian Perhubungan menyadari keluhan Pengusaha Hotel yang terus disampaikan adanya penurunan tingkat hunian hotel karena mahalnya harga tiket pesawat." demikian disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono di Jakarta, Selasa (22/5). 

Details
May 22, 2019

“Kami pastikan Pilot dengan inisial IR itu bukan Pilot Sriwijaya Air maupun NAM Air,” kata Retri Maya, Vice President Corporate Secretary Sriwijaya Air.

Details
May 21, 2019

Pada kesempatan yang khusus ini saya akan menyampaikan kepada Cargo Times "ICAC kedepannya akan mengadakan terobosan-terbosan baru, salah satunya adalah diselenggarakan untuk pertama kalinya di Indonesia, yaitu Indonesia Airlines Cargo Award dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2019 yang akan datang, tujuan kami adalah  melihat bagaimana kinerja dari Airlines ini kepada para konsumenya dan seberapa tanggapnya mereka terhadap keluhan kami tersebut" jelas Adrian Dwitomo, Ketua Panitia Buka Bersama ICAC (15/5).

Details
May 20, 2019

GENERAL NEWS