Breaking News:
Monday, 7 January 2019
AP 1 Optimis Raih Pencapaian Lebih Baik di 2019

Faik Fahmi, Direktur Utama PT. Angkasa Pura 1 (dok. spesial)


Di tahun 2019 ini, BUMN operator bandara di kawasan Indonesia tengah dan timur, Angkasa Pura Airports (AP 1) optimis mampu meraih pencapaian yang lebih baik dari segi operasi, pelayanan, dan kinerja bisnis, dibanding tahun lalu.

“Angkasa Pura 1 diprediksi akan melayani lebih dari 101 juta penumpang di tahun 2019. Kami menargetkan pendapatan di atas Rp10 triliun, meningkat 16,5% dibandingkan dengan pendapatan tahun 2018, dengan laba bersih di atas Rp 2 triliun atau meningkat 18%,” kata Faik Fahmi, Direktur Utama Angkasa Pura Airports / AP 1.

BUMN operator bandara ini menyiapkan dana investasi sebesar Rp 17,24 triliun untuk digunakan sepanjang 2019. Sebanyak Rp7,9 triliun diantaranya digunakan untuk pembangunan empat proyek bandara, yaitu pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Syamsudin Noor Banjarmasin, Jenderal Ahmad Yani Semarang, dan Sultan Hasanuddin di Makassar.

“Lalu Rp5,8 triliun untuk pengembangan bandara-bandara lainnya, serta Rp3,5 triliun untuk investasi operasional, termasuk pengembangan bandara dari Unit Pengelola Bandar Udara (UPBU) Kementerian Perhubungan,” urai Faik.

Untuk meningkatkan jumlah penumpang, sambungnya, beberapa strategi akan dilakukan AP I, diantaranya dengan melakukan destination marketing, pengembangan rute, dan peningkatan frekuensi maskapai penerbangan. Sedangkan bagi para pengguna jasa bandara, inovasi layanan untuk semakin meningkatkan ‘customer experience’ mulai dari akses masuk ke bandara hingga penumpang boarding akan terus ditingkatkan. Customer experience ini juga dilakukan lewat implementasi teknologi digital yang inovatif.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS