Breaking News:
Tuesday, 17 September 2019
Implementasi Transformasi Bisnis, APLOG Buka Outlet Dekat Sentra Produksi Kerajinan

GIANYAR - Dalam usaha meningkatkan jangkauan layanan yang lebih luas terhadap penanganan kargo dan pos, salah satu anak usaha dari PT Angkasa Pura I yang bergerak di sektor logistik, PT Angkasa Pura Logistik (APLog) Cabang Bali melakukan terobosan dengan membuka outlet APLog perdana di Pasar Sukawati, Gianyar, Bali, dilansir dari jarrakpos.com.

Hal ini dinyatakan oleh Kepala APLog Cabang Bali, Dewa Putu Sudarma sesuai acara launching Outlet APLog di Sukawati, Jumat (30/8/2019).

"Kerjasama dilakukan dengan perusahaan Kargo Servive Dewata, Lintas Nusantara milik Jero Lestari. Dan dengan dibukanya outlet kerjasama perdana ini untuk memperluas pelayanan APLog untuk pengiriman barang ke luar daerah dan luar negeri", katanya.

Outlet ini merupakan salah satu implementasi dari semangat transpormasi bisnis yang dibangun agar APLog Cabang Bali bisa menjangkau lebih luas masyarakat yang ingin barangnya dikirim baik untuk penerbangan domestik maupun internasional.

“Program kami ini adalah program ekspansi usaha seiring dengan kebijakan manajemen atau direksi Angkasa Pura Logistik tentang transpormasi bisnis,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Janu Bagus. G, Manager Logistik APLog Cabang Bali, menambahkan, outlet di Pasar Sukawati merupakan langkah awal pengembangan outlet APLog di seluruh Bali.

"Diharapkan dengan dibukanya pelayanan ini masyarakat bisa memamfaatkan fasilitas layanan yang diberikan tanpa harus datang ke kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai", kata Janu.

Diharapkan sebagai pusat kerajinan dan produksi UMKM, outlet ini juga diharapkan tidak saja mampu melayani masyarakat dan wisatawan yang ingin mengirimkan barangnya ke luar daerah atau luar negeri namun mampu meningkatkan penjualan produksi lokal Bali.

“Dengan terbangunnya kerjasama ini kita bersinergi dan bekerjasama agar barang-barang dari Bali bisa kita bantu kirim ke luar negeri maupun luar daerah,” jelasnya.

Sesuai dengan arahan Kepala APLog Cabang Bali (Dewa Putu Sudarma), Janu juga menjelaskan dalam waktu dekat pengembangan outlet akan dilakukan di Pasar Badung serta penambahan outlet di Kabupaten Gianyar yakni di kawasan Celuk dan Ubud.

Diharapkan potensi barang kerajinan yang banyak diminati wisatawan domestik dan mancanegara mampu mendongkrak tingkat penjualan barang-barang kerajinan sehingga outlet APLog, semakin dirasakan manfaatnya karena lebih dekat dengan sentra produksi.

“Kita juga punya rencana akan buka outlet di Bali utara. Kita lihat pasar, kalau kebutuhan banyak untuk pengiriman bisa kita buka lebih dari satu setiap kabupaten,” dia menjelaskan Menurut Janu, meskipun kerjasama baru berjalan satu bulan, outlet ini sudah bisa melakukan pengiriman hingga tiga kali dalam seminggu, bahkan volumenya semakin meningkat termasuk untuk pengiriman keluar negeri. 

Author: EN diolah dari jarrakpos.com​
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS