Breaking News:
Tuesday, 16 April 2019
Dua Penghargaan Bergengsi Untuk Angkasa Pura 2

FOTO : Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin dinobatkan sebagai Digital CEO of The Year 2019


Jakarta – PT Angkasa Pura II (Persero) menyabet penghargaan bergengsi atas suksesnya tranformasi digital dan human capital. 

Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mendapat penghargaan Anugerah Indonesia Maju kategori Digital CEO of The Year 2019 dari Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi.

Gelar sebagai Digital CEO of The Year 2019 ini diraih Muhammad Awaluddin karena perannya dalam memperkenalkan digitalisasi dalam operasional dan layanan di seluruh bandara yang dikelola AP II. 

“Penghargaan Digital CEO of The Year 2019 ini juga hasil dari kerja keras seluruh insan AP II yang memilih untuk berubah dan sukses melakukan transformasi sehingga AP II menjadi pionir dalam menghadirkan digitalisasi layanan dan operasional.” 

“Apresiasi setinggi-tingginya bagi para traveler dan masyarakat yang juga mendukung AP II dalam menjalankan tranformasi digital,” ujar Muhammad Awaluddin. 

Adapun layanan digital AP II yang dapat memberikan pengalaman lebih kepada traveler antara lain aplikasi INairPORT di smartphone berbasis android dan iOS. 

Melalui INairPORT, traveler dapat mendapat kemudahan layanan dalam pre-flight, post-flight, dan ketika berada di bandara. 

Selain Digital CEO of The Year 2019, penghargaan juga diberikan kepada AP II dari Majalah SWA yakni HR Excellence Award 2019.

AP II meraih HR Excellence Award 2019 untuk 3 kategori yakni Learning & Development Strategy (Rating A), HR Technology (Rating AA) dan Retention Strategy (Rating AA).

“Penghargaan HR Excellence Award 2019 menunjukkan komitmen AP II dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terlebih untuk menghadapi tantangan global di era Revolusi Industri 4.0,” jelas Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin mengatakan transformasi digital dan human capital dijalankan selaras demi meningkatkan kemampuan AP II untuk mengenali dan memenuhi kebutuhan pasar. 

“Sebesar 60%-70% penumpang pesawat di bandara-bandara AP II adalah generasi milenial, karena itu kami melakukan digitalisasi yang dibarengi dengan peningkatan kemampuan sumber daya manusia agar selalu dapat mengimbangi bahkan meningkatkan pelayanan di era saat ini,” ujar Muhammad Awaluddin.

AP II saat ini mengelola 16 bandara, termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia. Dalam waktu dekat akan menyusul 3 bandara lagi yang akan dikelola perseroan yakni Bandara Radin Inten II (Lampung), Fatmawati Soekarno (Bengkulu) dan H.A.S Hanandjoeddin (Belitung).

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS