Breaking News:
Thursday, 19 November 2020
Garap Peluang Bisnis Logistik di Tanah Air, APK Jalin Kerjasama Dengan Pindad International Logistics

Dirut PT APK, Gautsil Madani (kiri) dan Dirut PT PIL, Farid Arafat (kanan) dalam acara penandatanganan MoU Potensi Bisnis Logistik di Bandung (03/11)


PT Angkasa Pura Kargo (APK) dan PT Pindad International Logistic (PIL) baru saja menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). PT PIL sendiri merupakan grup usaha dari PT Pindad (Persero) yang juga bergerak di bidang pelayanan jasa logistik. Kedua belah pihak bersepakat untuk bersama menggarap sejumlah peluang bisnis di industri logistik baik di dalam maupun di luar negeri.

Yang menghadiri Penandatanganan MoU ini dari PT PIL adalah Direktur Utama Farid Arafat, Direktur Keuangan Robert Sialen dan Senior Principle Experts Beben Moh Nursyamsah Akbar dan dari PT APK adalah Direktur PT APK Gautsil Madani, VP of Corporate Secretary & Legal Wawan Zulmawan dan GM Logistic & Distribution Ade Yolando.

Gautsil Madani selaku Direktur Utama PT APK berharap dengan ditandatanganinya MoU ini dapat menjadi pematik untuk memaksimalkan potensi bisnis di industri logistik Tanah Air sekaligus sebagai bentuk kolaborasi sinergi BUMN grup bagi kedua perusahaan. Terlebih bisnis kargo dan logistik merupakan salah satu industri yang mampu bertahan di tengah pandemik Covid-19.

“Diharapkan dengan ditandatanganinya MoU ini baik PT APK maupun PIL mampu memaksimalkan potensi-potensi bisnis yang sebelumnya sulit direalisasikan sehingga hal ini dapat memberikan benefit bagi kedua perusahaan sekaligus menjadi batu loncatan bagi APK untuk dapat melebarkan sayap diluar bisnis yang ada di bandara,” ujar Gautsil Madani (03/11/2020).

Sementara itu Direktur Utama PT PIL Farid Arafat menambahkan bahwa penandatangan MoU ini diharapkan dapat menjadi benang merah antar kedua perusahaan yang sama-sama bergerak di bidang logistik. “Kami berharap kunjungan Angkasa Pura Kargo ini dapat melahirkan visi yang sama. Terlebih keduanya memiliki potensi untuk mengembangkan bisnis bersama” imbuhnya.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS