Breaking News:
Thursday, 21 May 2020
Jelang Idul Fitri, TIKI Siap Antisipasi Peningkatan Kiriman

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menyatakan kesiapan operasionalnya dalam mengakomodasi kenaikan pengiriman mulai awal minggu ke-3 menjelang sebelum Hari Raya Idul Fitri. Kenaikan volume pengiriman diperkirakan sekitar 5% – 10% persen dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

Selain itu, TIKI juga akan tetap membuka gerainya dan melayani pengiriman selama libur Lebaran pada 24-25 Mei 2020 mendatang.

Ahmad Ferwito, Operational & Network Director TIKI mengatakan “Bulan Ramadhan tahun ini mengalami perubahan yang cukup drastis baik dari segi volume kiriman dan juga prioritas barang yang dikonsumsi. Larangan mudik dan pembatasan sosial membuat masyarakat lebih banyak mengalokasikan belanjanya pada kebutuhan pokok serta alat dan makanan kesehatan yang saat ini lebih dibutuhkan baik untuk konsumsi pribadi maupun untuk dikirimkan kepada keluarga dan kerabat; di samping fashion dan gadget. Platform e-commerce semakin diminati oleh konsumen untuk berbelanja, terlihat dengan peningkatan transaksi sekitar 5-10 persen kontribusi e-commerce terhadap volume pengiriman dibandingkan Bulan Ramadhan 2019 lalu.”

TIKI, lanjut Ahmad, telah menyiapkan operasionalnya untuk memenuhi kebutuhan pengiriman jelang Hari Raya Idul Fitri dan memfokuskan pada keamanan dan ketepatan waktu pengiriman di tengah pembatasan transportasi di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

TIKI-armada-kecil-ok.jpg#asset:21775

"TIKI telah menyiapkan berbagai moda transportasi mulai dari trucking, pesawat freighter dan pesawat carter untuk menjaga komitmen kami untuk mengirimkan barang tepat waktu. Selain itu kami juga menyiapkan kapasitas dan pemetaan tim operasional kami baik di gerai, gudang dan kurir lapangan untuk memberikan pelayanan prima dengan tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan. Sistem teknologi juga kami persiapkan agar membantu mempercepat dan mempermudah pekerjaan tim operasional", katanya.

Untuk menggarap volume pengiriman jelang Bulan Ramadhan, TIKI memberikan berbagai promo diskon antara lain promo diskon hingga 35 persen untuk pengiriman menggunakan produk Economy (ECO) dengan tujuan Sumatera, Jawa dan Bali untuk pengiriman minimal 1 kg dan maksimal 5 kg hingga 16 Juni 2020; promo cashback dengan Bukalapak sampai dengan Rp 15.000; Promo TRC & Kiriman motor Discount sebesar 5% untuk tujuan kiriman Sumatera, Jawa dan Bali.

Dalam masa pandemi Covid-19 ini, di lingkungan operasionalnya, TIKI juga telah menerapkan langkah-langkah preventif untuk melindungi para staf dan kurir TIKI serta para pelanggan.

TIKI juga menghimbau para pelanggannya menggunakan layanan JEMPOL (Jemput Online) untuk menghindari antrian di gerai.

Author: Martin Jop
GO Ina

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

TIKI ada dalam tiap kanal komunikasi termasuk kanal digital yang digunakan pelanggan, sehingga TIKI tetap dekat dengan pelanggan.

Details
February 28, 2024

GENERAL NEWS