Breaking News:
Saturday, 21 March 2020
RPX: Di Tengah Merebaknya Covid-19, Layanan Internasional Beroperasi Normal

Gudang RPX, dan Eko Marhendro Nugroho VP RPX Group (doc. ct)


Terkait pandemi Corona virus (Covid-19) terhadap bisnis logistik, Vice President RPX Group, Eko Marhendro Nugroho menjelaskan bahwa hingga saat ini layanan RPX International masih tetap beroperasi normal seperti biasa ke 200 negara.

Untuk layanan internasional, RPX, pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics), masih tetap melakukan pengiriman ke berbagai negara tujuan seperti Eropa, Australia dan Asia dengan menggunakan cargo flight.

Khusus untuk China, RPX memang memiliki Hub disana sehingga masih ada kegiatan pengiriman baik ekspor maupun impor.

"Meskipun begitu kami akan menghormati peraturan yang ada baik dari pemerintah Indonesia maupun Cina. Sehingga dapat dikatakan performa delapan business line kami tetap berjalan meskipun ada tantangan COVID-19,” kata Eko.

Pada sisi operasional perusahaan, RPX mengantisipasi penyebaran virus melalui edukasi pada setiap branch akan pentingnya menjaga daya tahan tubuh serta kebersihan tangan.

Di samping itu, lanjut Eko, RPX mewajibkan karyawan melakukan thermal screening dan menggunakan hand sanitizer sebelum memasuki area pergudangan maupun kantor.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas layanan serta memastikan RPX dapat selalu mengirimkan senyuman kepada pelanggan sesuai dengan semangat #RPXmile, delivering smile, tutup Eko.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS