Breaking News:
Friday, 8 January 2021
Kembangkan Bisnis Logistik di Kepelabuhanan, APK Jalin Kerjasama dengan PTP Multipurpose

Acara penandatanganan MoU dari dua BUMN logistik dihadiri oleh (kiri-kanan) GM of Logistics & Supply Chain, Ade Yolando Sudirman, Direktur Komersial PTP Multipurpose, Yossianis Marciano, Direktur Utama PT Angkasa Pura Kargo, Gautsil Madani, dan, Direktur Utama PTP Multipurpose, Drajat Sulistyo.


PT Angkasa Pura Kargo (APK) baru-baru ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP Multipurpose) di Jakarta. Penandatanganan MoU ini mengenai kerjasama pengembangan logistik di bidang kepelabuhanan.

Melalui penandatanganan MoU ini, diharapkan pengiriman barang logistik ke area-area di Indonesia dapat dilakukan dengan lebih mudah sehingga dapat mengurangi biaya logistik bagi para pelaku usaha. Selain itu kedua belah pihak juga bersepakat untuk bersama menggarap sejumlah peluang bisnis di industri logistik baik di dalam maupun di luar negeri.

Penandatanganan dari dua BUMN logistik ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Kargo, Gautsil Madani, dan GM of Logistics & Supply Chain, Ade Yolando Sudirman, serta Direktur Utama PTP Multipurpose, Drajat Sulistyo, dan Direktur Komersial PTP Multipurpose, Yossianis Marciano.

Gautsil Madani, Direktur Utama APK berharap MoU ini dapat memberikan keuntungan untuk kedua belah pihak, mengingat kedua perusahaan memiliki spesialisasi di bisnis masing-masing.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan dampak positif bagi APK maupun PTP. Terlebih APK juga menjalankan bisnis forwarder yang sering menggunakan akses pelabuhan untuk mengirimkan barang/kargo. MoU ini tentu akan menjadi jalan pembuka yang baik untuk APK maupun PTP,” ujar Gautsil Madani.

PTP Multipurpose adalah anak usaha usaha dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, yang bergerak dalam kegiatan bongkar muat kargo curah cair, curah kering dan general cargo.

PT Angkasa Pura Kargo adalah anak usaha dari PT Angkasa Pura II (Persero) dengan fokus layanan di bidang jasa operator terminal kargo, pelayanan kargo dan pos udara serta pengembangan prasarana dan sarana terminal kargo.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS