Breaking News:
Friday, 9 December 2022
Bali International Airshow 2024, Ajang Promosi Potensi Kemandirian Industri Penerbangan Nasional

(kiri-kanan): Luhut Binsar Pandjaitan menyaksikan penandatanganan kerjasama penyelenggaraan Bali International Airshow 2024 oleh Andy Wismarsyah, President Director of PT Inaro 17; Elaine Chia, CEO of Comexposium Asia Pacific; dan, Seno Adhi Damono, Director of PT Inaro 17

PT Inaro Tujuh Belas, bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Indonesia, hari ini mengumumkan jadwal penyelenggaraan Bali International Airshow 2024 pada September 2024.

Sebagai wilayah kepulauan yang terdiri atas 170.000 pulau, transportasi udara di Indonesia menjadi sarana penting yang mengangkut penumpang dan barang. Bahkan di tengah pandemi, pengiriman barang berlangsung stabil, mencerminkan pesatnya pertumbuhan sektor penerbangan di Indonesia.

Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Indonesia, berkata, "Indonesia, terdiri atas 17.000 pulau, membutuhkan investasi besar yang mempercepat industri penerbangan dalam negeri. Indonesia saat ini memiliki 673 bandara dengan beragam skala di berbagai wilayah. Jumlah bandara ini pun harus ditingkatkan, sebab banyak wilayah pelosok semakin mudah diakses dengan transportasi udara. Maka, Bali International Airshow harus mencapai target Indonesia untuk mengembangkan industri penerbangan."

Bali International Airshow 2024 menjadi sarana pertemuan bagi perusahaan penerbangan, baik di dalam dan luar negeri. Ajang ini juga mempromosikan kerja sama antara Indonesia dan negara lain di Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Serikat, serta menggerakkan investasi dan kegiatan pengadaan barang di industri transportasi udara demi memenuhi kebutuhan bisnis, serta meningkatkan kekuatan militer Indonesia.

Andy Wismarsyah, Presiden Direktur PT Inaro Tujuh Belas, berkata, "Kami mengapresiasi dukungan pemerintah dalam rencana penyelenggaraan Bali International Airshow 2024. Kami berharap, Bali International Airshow akan menjadi kesempatan bagi pelaku bisnis penerbangan internasional untuk menyaksikan potensi industri penerbangan di Indonesia, sekaligus mempromosikan citra Indonesia sebagai negara yang menyelenggarakan ajang industri penerbangan global."

Maka, dalam tahap persiapan dan implementasi, Bali International Airshow akan mendapat arahan dan panduan dari Dr. Ing. H. Ilham akbar Habibie, Dip.Ing., M.B.A., pakar penerbangan Indonesia, yang akan bergabung sebagai Dewan Penasihat Bali International Airshow 2024.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS