Breaking News:
Thursday, 21 September 2023
Beri Layanan One Service for All, APLog Kembali Dipercaya Bank Indonesia untuk Kiriman BBMN

Dua orang berdiri ditengah, kiri-kanan: Causa Imam Karana, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan, dan Danny P Thaharsyah, Direktur Utama APLog (dok. aplog)


PT Angkasa Pura Logistik (APLog) melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dengan bank sentral Republik Indonesia, Bank Indonesia (BI) pada hari Kamis, 14 September 2023 di Hotel Kempinski, Jakarta. Penandatanganan dilakukan oleh Danny P Thaharsyah, Direktur Utama APLog, dan dari pihak BI diwakilkan kepada Causa Imam Karana, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara juga dihadiri oleh Marlison Hakim, Kepala Departemen Pengelolaan Uang BI, Dwi Pranoto, Kepala Departemen Regional BI, dan Dendi T Danianto, Direktur Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I (Persero).

Perihal kerjasama adalah pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN) BI untuk periode 2023 sampai dengan 2024, dari Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Sulawesi Selatan menuju tujuan Kantor Perwakilan Dalam Negeri BI lainnya, meliputi Kantor Perwakilan BI Provinsi Nusa Tenggara Timur (Kupang), Maluku (Ambon), Sulawesi Tenggara (Kendari), Sulawesi Utara (Manado), Papua (Jayapura), Papua Barata (Manokwari), dan Kantor Pusat Bank Indonesia di Jakarta

“Kepercayaan ini merupakan tantangan dan tanggung jawab kami dalam menjaga ketahanan ekonomi Indonesia, untuk dapat kami tangani sebaik – baiknya hingga serah terima pengiriman BBMN yang didalamnya terdapat proses administrasi, seluruh proses operasional hingga keamanan BBMN dapat diterima dengan baik hingga ke lokasi tujuan Kantor Perwakilan Dalam Negeri BI lainnya”, kata sambutan Direktur Utama Angkasa Pura Logistik, Danny P. Thaharsyah.

Sementara itu Causa Imam, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya menjelaskan: “Berdasarkan pengalamannya saat pandemi Covid-19 pada tahun 2020 - 2023 dengan misi pengiriman ke Indonesia bagian Tengah dan Timur, dapat berjalan lancar melalui layanan one service for all dari Angkasa Pura Logistik”.

Lanjutnya, pada saat pandemi Covid – 19 terjadi, akses pengiriman banyak yang terhambat. Sementara BI membutuhkan moda transportasi yang cepat dan aman, dalam keadaan darurat sekalipun. Yang pada akhirnya kita menggunakan moda transportasi udara, dan rekan – rekan dari APLog sudah siap dalam menangani hal tersebut.

“Kami berharap dengan dimulainya kembali perjanjian kerjasama ini dapat mengantisipasi kebutuhan – kebutuhan secara mendesak pengiriman Barang Berharga Milik Negara (BBMN) agar dapat dikirimkan ke seluruh Indonesia,” tutup Causa.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS