Breaking News:
Tuesday, 25 July 2023
Tambah Jaringan Agen, Kini Pelanggan TIKI Dapat Kirim Barang Melalui Agen Kurir Mantap

(kiri - kanan) Erlinda Rusda - Kepala Divisi Distribution & Portfolio Management Bank Mandiri Taspen; Yulina Hastuti - Direktur Utama TIKI; Syafrudin, Mitra Agen Kurir Mantap Gerai Langgar Jakarta; Elmamber Petamu Sinaga - Direktur Utama Bank Mandiri Taspen; dan Maswar Purnama - Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen (dok. tiki)

Kolaborasi strategis antara PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI) dengan Bank Mandiri Taspen yang diluncurkan pada bulan Mei 2023 lalu, diwujudkan pada Senin (24 Juli 2023) dengan pembukaan gerai Agen Kurir Mantap (AKM) secara serentak di tiga kota yaitu Jakarta, Bondowoso dan Brebes.

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mendorong kewirausahaan dengan membuka peluang usaha di sektor jasa kurir, baik dari sisi pembiayaan maupun pendirian usahanya.

Pembukaan ketiga gerai AKM ini berbasis mitra keagenan yang juga merupakan nasabah dari Bank Mandiri Taspen.

“Kami sangat menyambut baik para mitra waralaba baru kami sebagai bagian dari keluarga besar TIKI. Sebagaimana kita ketahui, industri kurir dan logistik di Indonesia merupakan sektor usaha yang sangat menjanjikan dan memiliki pangsa pasar yang masih cukup besar. Untuk mendukung penguatan sektor kurir dan logistik nasional utamanya infrastruktur jaringan, TIKI meyakini mekanisme kemitraan waralaba adalah solusi yang efektif untuk perluasan jaringan yang lebih masif. Tentunya hal ini akan semakin menguntungkan konsumen akhir,” kata Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI dalam Kata Sambutannya di acara Peresmian Agen Kurir Mantap, Jakarta.

Seremonial peresmian Agen Kurir Mantap dilakukan secara serentak di tiga kota, yang dilakukan langsung oleh Direktur Utama TIKI, Ibu Yulina Hastuti; Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Bapak Elmamber Petamu Sinaga; dan Mitra AKM Gerai Langgar - Jakarta, Bapak Syafrudin. Sementara mitra AKM Gerai Tamanan - Bondowoso dan AKM Gerai Tritura - Brebes diwakili oleh Bapak Hari Wahyono, dan Bapak Muflik.

Elmamber Petamu Sinaga, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen menyampaikan, “Sejak pertama kali kami luncurkan program Agen Kurir Mantap bersama TIKI, kami melihat antusiasme yang cukup besar dari para nasabah Bank Mandiri Taspen untuk mencari tahu model dan prospek bisnisnya. Tidak hanya di Jakarta, namun juga di daerah.

Hari ini, kami sangat senang dapat turut meresmikan dan menyaksikan pembukaan gerai AKM oleh tiga nasabah kami. Tentunya hal ini akan dapat turut memotivasi para nasabah lainnya untuk segera merealisasikan usaha impiannya. Di Bank Mandiri Taspen, kami memiliki jaringan mitra usaha yang cukup bervariasi, mulai dari bisnis warung kelontong modern, kurir, pertanian, peternakan, budidaya ikan/jamur, kuliner, dan lainnya. Memberikan banyak pilihan usaha bagi para nasabah kami."

Program AKM adalah bagian dari salah satu Program Mantap Pilar Indonesia yang diinisiasi oleh Bank Mandiri Taspen. Program ini menawarkan paket modal usaha senilai Rp 25 juta yang mencakup deposit, perlengkapan logistik dan branding TIKI, materi promosi, Jasa Pembuatan PT. Calon mitra juga akan memperoleh fasilitas pendampingan dan pelatihan usaha dari TIKI dan Bank Mandiri Taspen agar dapat mengelola dan mengembangkan usahanya.

“Untuk dapat mengikuti program Agen Kurir Mantap ini, terdapat persyaratan antara lain terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri Taspen. Dengan bergabung menjadi mitra waralaba TIKI, nasabah Mandiri Taspen akan memperoleh besaran komisi hingga 28 persen dari total omset per hari,” tutup Elmamber Petamu.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS