Breaking News:
Tuesday, 30 May 2023
TIKI Berkoloborasi dengan Bank Mandiri Taspen Luncurkan Program Agen Kurir Mantap

kiri-kanan: Trie Maulana Apriyanto (Direktur Pelaksana TIKI), Yulina Hastuti (Direktur Utama TIKI), dan Maswar Purnama (Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen)

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak 53 tahun di Indonesia, pada Senin (29/05), mengumumkan peluncuran program Agen Kurir Mantap, hasil kolaborasi perusahaan dengan Bank Mandiri Taspen. Kemitraan strategis ini akan semakin mempermudah nasabah Bank Mandiri Taspen untuk membuka peluang usaha di sektor jasa kurir, baik dari sisi pembiayaan maupun pendirian usahanya.

“Jasa kurir telah terbukti memiliki resistensi yang tinggi menghadapi berbagai tantangan ekonomi. Terlihat di masa pandemi, sektor ini menjadi segelintir sektor yang tetap dapat bertumbuh. Bahkan menjadi penopang aktivitas sektor usaha lainnya ketika terjadi pembatasan kegiatan masyarakat. Peluang pasar jasa kurir ke depan juga semakin memikat terutama dengan bertumbuhnya transaksi penjualan daring,” kata Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI.

Berdasarkan data Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), industri logistik tumbuh hingga 40 persen selama pandemi covid-19. Kenaikan tersebut banyak disumbang salah satunya dari transaksi e-commerce yang mencatatkan pertumbuhan hingga lebih dari 50 persen. Di samping itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian memperkirakan potensi ekonomi digital Indonesia diperkirakan dapat mencapai US$146 miliar pada 2025 dan naik menjadi 8 kali lipat pada 2030. Jasa kurir menjadi salah satu pendukung penting bagi pelaku e-commerce untuk dapat memaksimalkan potensi ekonomi digital ini.

“Di TIKI, kami memiliki konsep bisnis yang cukup unik dibandingkan kebanyakan perusahaan jasa kurir dan logistik. Sejak awal didirikan, TIKI membangun bisnis dengan model kemitraan karena kami yakin mengembangkan bisnis berbasis jaringan seperti industri kurir tidak dapat dilakukan sendirian. Saat ini lebih dari 3.700 jaringan gerai dan cabang TIKI merupakan milik mitra, dan kami terus mengembangkan jaringan kemitraan kami lebih luas lagi. Program Agen Kurir Mantap, hasil kerjasama dengan Bank Mandiri Taspen ini, merupakan sebuah terobosan baru untuk memfasilitasi para calon mitra untuk memulai usahanya di industri kurir,” lanjut Yulina.

Program Agen Kurir Mantap menawarkan paket modal usaha senilai Rp 25 juta yang mencakup deposit, perlengkapan logistik dan branding TIKI, materi promosi, Jasa Pembuatan PT. Calon mitra juga akan memperoleh fasilitas pendampingan dan pelatihan usaha dari TIKI dan Bank Mandiri Taspen agar dapat mengelola dan mengembangkan usahanya.

Elmamber Petamu Sinaga, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen menyampaikan, “Fokus utama Bank Mandiri Taspen adalah menciptakan produk dan layanan yang dapat memberdayakan dan menyejahterakan para pensiunan dan UMKM Indonesia. Melalui program Mantap Pilar Indonesia, kami melayani nasabah dalam 3 pilar utama yaitu Mantap Sehat, Mantap Aktif dan Mantap Sejahtera. Program Agen Kurir Mantap merupakan bagian dari program Mantap Sejahtera di mana kami menggandeng mitra dari berbagai sektor usaha untuk turut aktif menciptakan peluang kewirausahaan bagi nasabah-nasabah kami.”

“Sektor kurir menjadi salah satu peluang usaha yang sangat prospektif dan dapat menjadi pilihan bagi para nasabah Mandiri Taspen. Dengan rekam jejak TIKI dalam membangun kemitraan selama 53 tahun, kami yakin TIKI telah memiliki sistem waralaba yang teruji dan profesional untuk mendukung nasabah kami berwirausaha di sektor ini”, tutur Elmamber.

Untuk dapat mengikuti program Agen Kurir Mantap ini, ada persyaratan, yaitu terdaftar sebagai nasabah Bank Mandiri Taspen. Dengan bergabung menjadi mitra waralaba TIKI, nasabah Mandiri Taspen akan memperoleh besaran komisi hingga 28 persen dari total omset per hari.

Author: Martin Jop
GO Ina

Nilai perdagangan server berkinerja tinggi meningkat sebesar 25%, sementara komputer dan unit penyimpanan lainnya mengalami peningkatan sebesar 8%

Details
July 14, 2024

J&T Express berkomitmen untuk menerapkan inisiatif serupa agar menjadi standarisasi pelaksanaan acara dengan pengelolaan sampah yang baik.

Details
July 14, 2024

Komitmen terus berinovasi melalui pemanfaatan teknologi terbaru, SDM berkualitas, dan optimalisasi proses bisnis

Details
July 6, 2024

Menjadi kekuatan sentral dalam memberikan layanan pendukung bandara serta maskapai penerbangan demi pertumbuhan industri aviasi Indonesia

Details
July 5, 2024

GENERAL NEWS