Breaking News:
Friday, 3 November 2017
Impor DOC, Akomodasi Tingginya Ayam Konsumsi

foto: Dokter Hewan Karantina Soekarno-Hatta melakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan klinis umum pada anak-anak ayam didampingi oleh Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta



Peternakan unggas di Indonesai hingga saat ini mengalami ketergantungan pada bibit ayam (grand parent stock/GPS) impor. Hal ini karena, industri peternakan nasional belum mampu untuk menciptakan bibit ayam ini. Tingginya kebutuhan konsumsi daging ayam maupun telur dalam negeri, yang semakin tinggi setiap tahun, memaksa Indonesia terus melakukan importasi. 
 
Pada malam Rabu, 18 Oktober lalu, puluhan ribu DOC (days old chicken/anak ayam umur sehari) tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, menggunakan pesawat KLM Royal Dutch Airlines. 

Anak-anak ayam grand parent stock (GPS) breed Cobb dengan jumlah total 21.420 ekor tersebut, sedianya akan dikembangbiakkan di satu peternakan di Malang, Jawa Timur. 

Selama transit di kargo bandara, Dokter Hewan Karantina Soekarno-Hatta melakukan pemeriksaan fisik dan kesehatan klinis umum terhadap anak-anak ayam tersebut didampingi oleh Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta, Eliza Suryati Roesli. 

Untuk selanjutnya anak ayam diterbangkan kembali ke Malang dengan pengawalan petugas karantina hingga ke peternakan tujuan. 

Satu ekor GPS tersebut nantinya bisa menghasilkan kurang lebih 40 ekor ayam parent stock (PS) yang akan menghasilkan telur atau anak ayam.

Author: Martin Jop
GO Ina

Pembagian daging kurban telah menjadi tradisi tahunan bagi kedua perusahaan ini untuk menebar kebahagiaan, rezeki, dan mempererat silaturahmi dengan sesama.

Details
June 17, 2024

Atlet-atlet perlu peralatan dan perlengkapan bertanding, juga panitia penyelenggara dan sarana prasarana olahraga yang pastinya butuh dukungan layanan logistik.

Details
June 13, 2024

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak orang berpartisipasi dalam olahraga lari sambil menikmati kebersamaan dan mendukung gaya hidup sehat

Details
June 13, 2024

Persetujuan pengeluaran 13 jenis barang tersebut terbit dalam jangka waktu paling lama 2 (dua) jam sejak permohonan diterima lengkap

Details
June 13, 2024

GENERAL NEWS