Saturday, 8 September 2018
Citilink Tunjuk GSA Megacap untuk Ekspansi ke Tiga Kota di China

Citilink Indonesia (Citilink), low cost carrier anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk., siap melakukan penerbangan reguler dari dan ke tiga kota di Tiongkok mulai akhir Oktober 2018. Guna mendukung pembukaan rute reguler itu, Citilink menunjuk  perusahaan asal Tiongkok, Megacap Aviation Service sebagai general sales agent (GSA) Citilink di Tiongkok.

Penandatanganan kerja sama antara Citilink dan GSA Megacap dilakukan oleh Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo dan Chairman Megacap Kevin Chen di Jakarta pada Jumat (7 September 2019), disaksikan oleh oleh komisaris Garuda Indonesia Chairal Tanjung, jajaran management Citilink Indonesia dan Megacap Aviation Service.

"Citilink resmi menggandeng Megacap sebagai GSA, yang akan menjadi representative Citilink di Tiongkok dalam melakukan penjualan tiket penumpang maupun kargo. Dengan masuknya Citilink Indonesia ke Tiongkok dalam penerbangan berjadwal diharapkan dapat menunjukkan eksistensi Citilink sebagai world class LCC di kancah internasional" kata Juliandra dalam sambutan singkatnya di Jakarta.

Juliandra menyebutkan, rute internasional yang direncanakan mulai beroperasi pada akhir Oktober 2018 adalah rute ke kota Xiamen, Kunming, dan Nanjang, dengan tidak menutup kemungkinan terbang ke kota-kota lain di Tiongkok.

Tiga rute ke negara tirai bambu ini rencananya akan diterbangi, dari Jakarta, Denpasar, dan nantinya dari Manado juga.

Juliandra menambahkan, Citilink juga melihat peluang kerja sama ini sebagai bentuk dukungan maskapai terhadap program pemerintah untuk mendapatkan target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia sebelum 2019.

Untuk diketahui, Citilink telah melakukan penerbangan carter ke beberapa kota di Tiongkok yang bekerja sama dengan rekanan di Tiongkok. Dengan tambahan rute internasional ke tiga kota, sebut Juliandra, maka Citilink nantinya akan mempunyai lima rute internasional dan tentunya akan diiringi dengan penambahan rute-rute internasional lainnya.

Author: Martin Jop
GO Ina

TIKI dan JNE mengurbankan 40 ekor sapi dan 22 kambing dan dagingnya dibagikan kepada sekitar 4.000 orang dengan mengikuti prokes dan aturan pemda.

Details
July 24, 2021

Garuda Indonesia garda terdepan dalam upaya penanganan pandemi COVID-19 melalui penyediaan aksesibilitas dan konektivitas udara

Details
July 19, 2021

Kemitraan ini diharapkan mempercepat ekspansi Super App AirAsia di negara Asean, sekaligus memperkuat pengembangan Gojek di Vietnam dan Singapura.

Details
July 9, 2021

Tim Corporate Communication SiCepat memberikan Masker kain, Masker Medis, Hand Sanitizer, Cairan desinfektan dan alat semprot desinfektan

Details
July 9, 2021

GENERAL NEWS