Saturday, 8 May 2021
Periode Mudik Dilarang, Penerbangan Kargo Citilink Justru Alami Peningkatan

Pandemi COVID-19 di Indonesia kini tengah memasuki tahun kedua, dan “tradisi” jelang Idul Fitri ini seharusnya menjadi peak season bagi maskapai. Namun tahun ini Pemerintah mengeluarkan regulasi larangan mudik dengan semua jenis transportasi, termasuk pesawat udara.

Karena itu seluruh maskapai di Indonesia termasuk Citilink Indonesia (Citilink) harus kembali mengatur ulang strateginya dalam menjaga kelangsungan bisnis perusahaannya.

Sebagai bentuk upaya strategi Citikink dalam mengoptimalkan bisnisnya di tengah pelarangan mudik jelang Idul Fitri tahun ini yaitu dengan memperkuat layanan penerbangan kargo domestik dengan melayani 36 penerbangan kargo ke 20 destinasi di seluruh Indonesia pada tanggal 6 Mei 2021.

“Citilink mendukung penuh kebijakan pengendalian transportasi oleh Pemerintah selama periode Libur Lebaran 2021 yang bertujuan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Sejak mulai diberlakukannya hari pertama peniadaan mudik lebaran, penerbangan kargo Citilink mengalami peningkatan dan ini merupakan sebuah berkah untuk Citilink,” kata Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (8/5/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan penerbangan kargo pada periode ini memiliki peran yang cukup signifikan di mana pada periode peniadaan mudik ini banyak masyarakat yang memilih untuk mengirimkan barang hantaran sebagai sarana silaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Pada 6 Mei 2021, Citilink telah mengangkut total kargo sekitar 250 Ton dengan rata-rata kargo yang diangkut di setiap penerbangan adalah 70 persen. Produk kargo yang diangkut sebanyak 95 persen adalah produk general cargo seperti barang hantaran dan dokumen.

Citilink telah mengangkut kargo ke berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Pekanbaru, Pontianak, Batam dan berbagai kota lainnya dengan menggunakan berbagai jenis mulai dari Airbus A320, ATR 72-600, dan khusus kargo Boeing B735 Freighter.

“Ke depannya, Citilink berkomitmen untuk dapat semakin memperluas jaringan penerbangan kargo di kota-kota Indonesia lainnya dengan tujuan untuk dapat mempermudah kebutuhan distribusi logistik Indonesia,” tutup Juliandra.

Author: Martin Jop Photo : Hafid Raffasa
GO Ina

Langkah ini adalah strategi untuk mengembangkan kapasitas dan konektivitas kiriman door-to-door 24 jam di seluruh Asia Tenggara

Details
June 18, 2021

Program Ketupat hadir untuk mengapresiasi seller Tokopedia yang setia memakai layanan SiCepat dan juga mengaktifkan layanan HALU.

Details
June 17, 2021

Apabila paket tidak sampai, sesuai SLA kriman, maka tersedia layanan pengembalian ongkir 100% uang kembali sesuai dengan SKB.

Details
June 17, 2021

Diharapkan terwujud sinergitas antara stakeholders terkait di lapangan dalam melaksanakan tugasnya sehingga implementasinya dapat berjalan mulus.

Details
June 16, 2021

GENERAL NEWS