Breaking News:
Thursday, 17 November 2022
Microsoft Perkuat Teknologi Digital Logistik Posindo Melalui Inisiatif SATU Karya

kiri-kanan: Dharma Simorangkir - Presdir Microsoft Indonesia, Erick Thohir - Menteri BUMN Erick Thohir, dan Faizal Rochmad Djoemadi - Dirut Pos Indonesia, setelah melakukan penandatanganan MoU di Jakarta (10 Nopember).


Pada 10 Nopember 2022, Pos Indonesia (Posindo) dan Microsoft Indonesia (Microsoft) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Jakarta, dalam memperkuat kemitraan kedua organisasi untuk menghadirkan digital imperative bagi Indonesia.

Kemitraan tersebut berfokus pada eksplorasi penggunaan teknologi komputasi awan (cloud) Microsoft dalam mendukung transformasi dan inovasi digital Posindo, khususnya di bidang logistik–melalui transformasi internal Posindo, integrasi sistem logistik yang terjangkau, metode pembelajaran daring di Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI), serta peningkatan keterampilan digital 14.862 karyawan dan 8.817 O-ranger/kemitraan yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia.

“Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat semakin mempercepat transformasi dan inovasi digital Pos Indonesia, sehingga menciptakan fondasi untuk transformasi digital yang berkelanjutan dan inklusif, serta menjadi teladan atas makna pembangunan di era revolusi industri kelima,” ujar Dharma Simorangkir, Presiden Direktur Microsoft Indonesia.

Adapun kemitraan ini merupakan bagian dari ‘SATU Karya’, sebuah insiatif terbaru dari Microsoft yang mewadahi kolaborasi karya digitalisasi lintas industri di Indonesia, guna mewujudkan satu ekosistem digital yang terintegrasi dan mendukung realisasi potensi ekonomi digital Indonesia.

“Saya menyambut baik kerja sama antara Pos Indonesia dengan Microsoft Indonesia. Pos Indonesia terus berinovasi dengan melayani dan menjangkau masyarakat, khususnya di era perkembangan digital seperti saat ini. Kerja sama dengan Microsoft Indonesia adalah momentum penting dan strategis bagi Pos Indonesia untuk mendukung digitalisasi Indonesia sebagai bentuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap perekonomian Indonesia,” kata Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Utama Pos Indonesia.

Menteri BUMN Erick Thohir yang turut menyaksikan penandatanganan MoU Microsoft Indonesia dan Pos Indonesia dalam acara SATU Festival, Kamis (10 Nopember 2022), sangat mengapresiasi kedua perusahaan dalam mewujudkan kemitraan tersebut. “Terima kasih kepada Microsoft Indonesia dan PT Pos Indonesia karena sudah membangun kebersamaan untuk menjaga potensi dari pada pertumbuhan Indonesia secara ekonomi yang tidak mudah targetnya. Itulah kenapa perlu ada peran kerja sama dari pada BUMN, private sector, [dan] small-medium enterprise.”

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS