Breaking News:
Sunday, 5 June 2022
SiCepat Ramaikan Jakarta Marketing Week 2022

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres di Jakarta Marketing Week (JMW) 2022, Minggu (22/5/22).


SiCepat Ekspres (SiCepat) hadir dalam acara bagi para marketing enthusiast yang digelar secara tahunan yakni Jakarta Marketing Week (JMW) 2022. Acara ini diadakan oleh MarkPlus, Inc yang berlokasi si Grand Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan sejak 18-22 Mei 2022.

Hadir sebagai pembicara di JMW 2022, Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing and Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, menjelaskan masa pandemi yang berlangsung lebih dari 2 tahun ini memberikan dampak yang banyak dialami oleh masyarakat tidak terkecuali pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan industri kreatif.

Ia menjelaskan dalam hal ini, SiCepat menghadirkan berbagai kemudahan bagi pelaku industri kreatif, UMKM, hingga masyarakat yang membutuhkan layanan distribusi dengan berbagai fitur dan produk yang disajikan.

Salah satunya adalah Super Apps yang menyediakan berbagai fitur seperti cek ongkos kirim (ongkir), cek resi, order, produk dan layanan, donasi, hingga informasi mengenai voucher diskon yang memudahkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selain itu, SiCepat juga memiliki program yang terintegrasi dengan beberapa platform digital serta Customer Relationship Management (CRM) sebagai loyalty program untuk meningkatkan bisnis bagi pelaku UMKM.

Wiwin menambahkan beberapa produk yang bisa digunakan yaitu SiCepat Klik berupa fitur WhatsApp Business untuk kemudahan dalam akses layanan pengiriman SiCepat. Lalu untuk pengiriman berskala internasional melalui produk layanan inbound SCBD (SiCepat Cross Boarder) serta layanan outbound melalui SiCepat GO.

SiCepat juga memberikan solusi bagi pelaku UMKM melalui beberapa konten-konten yang dihadirkan termasuk memberikan foto dan video produk secara gratis bagi pelaku usaha yang ingin memasarkan bisnisnya.

Berkaitan dengan transformasi digital, SiCepat juga memiliki end to end enabling solutions dengan menyediakan logistik first and last mile, warehouse and fulfillment, commerce enabler, Multi-Platform Service (Saas), Middle-Mile logistic, dan lainnya.

Sementara itu, SiCepat juga terintegrasi dalam infrastruktur logistik yang bekerja sama dengan beberapa partner seperti Alfamart, Sentral Cargo, dan FastPay untuk memudahkan masyarakat dalam menemukan gerai SiCepat.

Dalam mendukung program pemerintah mengenai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle), SiCepat bekerja sama dengan Volta Indonesia kini 10.000 SiGesit (kurir SiCepat) menggunakan Electric Vehicle sebagai kendaraan operasional untuk mengantar dan menjemput paket pelanggan.

Sehingga kini SiGesit sudah tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli bensin, karena sudah memakai Sistem Ganti Baterai (SGB) yang tersedia di Gerai SiCepat.

Acara yang digelar lima hari sejak 18 – 22 Mei 2022, di Grand Atrium & Mozaic Walk Kota Kasablanka, Jakarta, menjadi momentum yang sangat bermanfaat bagi SiCepat.

“Melalui kegiatan Jakarta Marketing Week (JMW) 2022 ini merupakan momen yang sangat bermanfaat bagi SiCepat untuk kami bisa berinteraksi dengan beberapa industri yang berbeda untuk saling bertukar pikiran dan belajar. Salah satunya bagaimana industri ini bisa bangkit dari masa pandemi dan berkecimpung dalam dunia marketing yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia,” ungkap Wiwin.

Sebagai penutup, Wiwin menyampaikan bahwa saat ini SiCepat memiliki 50.000+ karyawan, 5.000+ van dan truk, 6.000.000+ marketplace seller, hingga memiliki sertifikasi dan standarisasi Quality ISO 9001 SAI GLOBAL.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS