Breaking News:
Wednesday, 26 June 2024
Peduli Kesehatan Anak-anak Keluarga Karyawannya, TIKI Gelar Khitanan Massal di Jakarta

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menggelar khitanan massal yang diperuntukkan bagi anak-anak karyawannya di Yayasan Taman Yatim Piatu Tuna Netra (YATUNA) dan Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Jakarta, Selasa (25 Juni).

“Penyelenggaraan khitanan massal merupakan bagian dari program kesejahteraan karyawan TIKI. Program ini tidak hanya fokus untuk karyawan saja, tapi juga keluarga mereka, karena mereka merupakan bagian dari keluarga besar TIKI. Kali ini, kami menyelenggarakan khitanan massal untuk anak-anak karyawan terutama yang berada di Jakarta. Kami menyadari bahwa sunat atau khitan memiliki banyak manfaat kesehatan bagi anak-anak kelak, dan bagi umat Muslim, ini juga merupakan sebuah sunnah,” ucap Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI.

“Kami sangat senang hari ini dapat berkumpul bersama dengan karyawan beserta keluarga mereka. Terima kasih kepada mitra sponsor dan pendukung acara yang sudah berpartisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan ini,” lanjut Yulina.

Dalam pelaksanaannya, TIKI didukung oleh Klinik Pratama Sunat 123, Fatih Indonesia, Joyday Ice Cream, OT Group dan Asia Finance Risk (AFR).

Sebagaimana telah dipublikasikan oleh berbagai jurnal medis bahwa sunat atau khitan bermanfaat untuk mencegah atau mengurangi potensi berbagai penyakit seperti mencegah penularan penyakit menular seksual, mengurangi risiko gangguan penis, risiko infeksi saluran kemih, hingga risiko kanker penis.

“Teknologi sunat sudah semakin canggih sehingga orang tua tidak perlu khawatir akan kondisi anak pasca tindakan. Kini, kita mengenal metode stapler dan fine sealer yang lebih canggih karena prosesnya lebih cepat, tanpa jahitan dan perban, tidak sakit dan hasil sunatnya pun estetik. Bahkan untuk metode fine sealer, tidak perlu memasang alat pasca sunat, apalagi lepas alat dan perban, sehingga tidak wajib untuk kontrol kembali pasca tindakan. Namun tentunya dianjurkan untuk tetap melakukan kontrol untuk memastikan kondisi kesehatan pasca tindakan,” ucap dr. Iman, Direktur Pelayanan Klinik Pratama Sunat 123 di sela-sela acara Khitanan Massal TIKI.

“Di Klinik Pratama Sunat 123 merupakan pusat sunat modern yang terdiri dari dokter umum dan dokter bedah yang berpengalaman luas dalam bidang sunat. Kami mengusung konsep Klinik One Stop Service Sunat Modern yang memberikan pelayanan sunat yang cepat dan menyenangkan untuk para pasien baik itu bayi, anak hingga orang dewasa,” tutup dr. Iman.

Author: Martin Jop
GO Ina

Program ini tidak hanya fokus untuk karyawan saja, tapi juga keluarga mereka, karena mereka merupakan bagian dari keluarga besar TIKI.

Details
June 26, 2024

Pembagian daging kurban telah menjadi tradisi tahunan bagi kedua perusahaan ini untuk menebar kebahagiaan, rezeki, dan mempererat silaturahmi dengan sesama.

Details
June 17, 2024

Atlet-atlet perlu peralatan dan perlengkapan bertanding, juga panitia penyelenggara dan sarana prasarana olahraga yang pastinya butuh dukungan layanan logistik.

Details
June 13, 2024

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak lebih banyak orang berpartisipasi dalam olahraga lari sambil menikmati kebersamaan dan mendukung gaya hidup sehat

Details
June 13, 2024

GENERAL NEWS