Breaking News:
Thursday, 23 August 2018
Angkasa Pura Logistik Kerjasama dengan BNI untuk Layanan Cashless

dari kiri: Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Herry A Sikado, dan Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji menunjukkan mock up kartu Vitual Account Debit yang diterbitkan BNI khusus untuk PT Angkasa Pura Logistik (dok. bni)


PT Angkasa Pura Logistik (APLOG) melakukan kerjasama dengan salah BUMN bank nasional, PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) dalam menyediakan sistem pembayaran non-tunai (cashless) untuk pembayaran berbagai biaya jasa layanan logistik, termasuk layanan Total Baggage Solution.

Biaya jasa dimaksud adalah mulai dari Jasa Pemeriksaan Kargo, Pos Pesawat Udara, dan Layanan di Terminal Kargo milik APLOG dalam hal biaya jasa penanganan kargo dan pos.

Layanan-layanan yang tersedia dalam Total Baggage Solution antara lain pembayaran jasa bungkus (wrapping), jasa ikat (strapping), layanan di Regulated Agent untuk pembayaran biaya Jasa Pemeriksaan Kargo, hingga Pos Pesawat Udara.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan antara Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Herry A Sikado dengan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, disaksikan oleh Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy Suradji di Jakarta, Kamis (16/08)

Adi Sulistyowati mengatakan, BNI mengembangkan solusi khusus Virtual Account Debit untuk memberikan kemudahan pembayaran dan kontrol bagi pengguna jasa layanan Logistik dan Kargo. Selain itu, Virtual Account Debit juga mencegah adanya risiko penggunaan uang tunai. Usaha digitalisasi pelayanan perbankan tersebut juga didukung oleh adanya aplikasi "YAP!" (Your All Payment) di area Total Baggage Solution bagi pengguna layanan wrapping dan strapping di Area Bandara di bawah kelolaan APLOG.

"Salah satu cara untuk mengefisiensikan waktu antrian adalah sistem pembayaran cashless atau non-tunai. Sistem pembayaran cashless dari BNI dimungkinkan dengan adanya Virtual Account Debit dan aplikasi YAP! yang berbasis scanning QR Code. Kedua sarana pembayaran tersebut menghilangkan keharusan petugas untuk menyediakan uang kembalian, sehingga pelayanan yang diberikan semakin cepat. Keluar masuknya uang juga akan tercatat dan terpantau dengan lebih baik," ujar Sulistyowati.

"Angkasa Pura I sebagai induk APLOG senantiasa mendukung langkah inovatif yang dilakukan anak perusahaannya, seperti kerja sama dengan BNI ini. Diharapkan dengan kerja sama ini dapat meningkatkan pelayanan kepada customer dan efektivitas proses bisnis APLOG sehingga kinerja bisnis juga meningkat," kata Devy Suradji.

Salah satu anak usaha dari PT Angkasa Pura I (AP I), salah satu BUMN pengelola bandara di Indonesia, APLOG bergerak dalam bidang warehousing, total baggage solution, regulated agents, distribution center, dan freight forwarding. Berdiri sejak 2012, APLog  saat ini memiliki kantor cabang di Jakarta, Surabaya, Surakarta, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Kupang, Lombok, Makassar, Manado, Balikpapan, Banjarmasin, Ambon, dan Biak. Visi APLog adalah menjadi perusahaan logistik terpadu dan terpercaya di Indonesia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS