Thursday, 25 April 2019
Selama Pameran Inacraft 2019, TIKI Targetkan Pendapatan Hingga Dua Kali Lipat

Titi Oktarina, President Director TIKI (tengah),  mengamati petugas TIKI saat melayani pelanggan di ajang pameran Inacraft 2019 di JACC, pada Rabu (24/04/2018)



TIKI, perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, kembali menjadi mitra pengiriman resmi International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2019 yang akan diselenggarakan pada 24 – 28 April 2019 di Jakarta Convention Center.

Sekitar 1.200 UMKM yang berpartisipasi dalam pameran tersebut akan dilayani oleh TIKI baik untuk pengiriman domestik maupun tujuan internasional serta dapat menikmati berbagai fasilitas layanan tambahan dan diskon menarik.

“Pasar UMKM terus bertumbuh dan menjadi salah satu penopang perekonomian di Indonesia. Selama 49 tahun, TIKI terus berkomitmen untuk menggerakkan roda aktivitas ekonomi dan menghubungkan komunitas UMKM dari seluruh pelosok Indonesia melalui akses distribusi yang luas serta layanan yang inovatif berbasis teknologi. Kembali berpartisipasinya TIKI dalam ajang pameran produk-produk UMKM bertaraf internasional ini menjadi wujud komitmen TIKI dalam mendukung perkembangan pasar UMKM di Indonesia”, kata Titi Oktarina, President Director TIKI.

TIKI akan memastikan kelancaran dan kemudahan transaksi pengiriman selama pameran dengan menempatkan 10 (sepuluh) drop-off booth yang tersebar di seluruh area pameran untuk memberikan pelayanan pengiriman yang prima selama pameran.

Tidak hanya itu, selama pameran pengirim juga dapat menikmati layanan pengemasan ulang gratis, layanan asuransi untuk para peserta pameran, layanan pelacakan yang real time dengan menggunakan aplikasi TIKI Mobile app, serta memberikan diskon hingga 25% untuk transaksi pengiriman selama pameran. 

“Tahun lalu, kami mendapatkan respon yang sangat baik dari para peserta pameran. Untuk memberikan pelayanan yang lebih prima lagi, tahun ini kami menambahkan drop off booth kami hingga dua kali lipat untuk dapat menjangkau lebih banyak pelanggan yang ditargetkan meningkat daripada tahun lalu. Tidak hanya itu, tahun ini kami juga berpartisipasi dalam memberikan pembekalan kepada para peserta pameran mengenai strategi manajemen logistik yang efektif dan efesien untuk menunjang perkembangan bisnis mereka”, lanjut Titi Oktarina.

Tahun ini, TIKI menargetkan peningkatan pertumbuhan pendapatan selama pameran hingga dua kali lipat dibandingkan pencapaian tahun lalu.

Sebagai info, pionir jasa ekspress ini memiliki delapan (8) jenis layanan pengiriman mulai dari Economy Service (ECO), International Service (INT), Over Night Service(ONS), Same Day Service (SDS), Holiday Service (HS), Regular Service (REG), Two Days Service (TDS) dan Trucking Service (TRC). Saat ini TIKI memiliki lebih dari 3.000 gerai yang tersebar di 65 kota besar dan 453 kabupaten di seluruh Indonesia, didukung oleh 4000+ armada.

Author: Martin Jop
GO Ina

TIKI juga menghimbau para pelanggannya menggunakan layanan JEMPOL (Jemput Online) untuk menghindari antrian di gerai.

Details
April 6, 2020

Untuk mengurangi beban operasional itu, sejumlah maskapai melakukan beberapa kebijakan penghematan dan pengurangan. Seberapa besar mereka melakukan ini?

Details
April 2, 2020

Adanya pembatasan ini, maskapi diminta mempersiapkan pengalihan kegiatan operasional agar pelayanan kepada penumpang lancar.

Details
March 28, 2020

TIKI juga punya layanan Pengemasan dan Pengemasan Ulang untuk memastikan pengemasan barang kiriman sesuai standar IATA.

Details
March 25, 2020

GENERAL NEWS