Breaking News:
Saturday, 18 November 2023
JNE dan TIKI Teken Kerjasama Kiriman ke Pelosok Daerah

JNE terus berinovasi untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan, antara lain dengan terus memperluas cakupan area pengantaran kiriman langsung ke alamat penerima (last mile delivery). Terakhir, JNE dan TIKI berkolaborasi untuk memanfaatkan jaringan operasional kedua belah pihak bagi layanan last mile delivery sehingga akses masyarakat yang sebelumnya sulit terjangkau oleh layanan tersebut menjadi lebih terbuka di seluruh pelosok negeri.

Dilansir dari jnewsonline, acara JNE dan Tiki menandatanganani MoU dilaksanakan di Ballroom Lantai 7, JNE Tomang 11, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2023). Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto bersama dengan Presiden Direktur TIKI Yulina Hastuti, dan disaksikan Direktur JNE Chandra Fireta, Direktur JNE Edi Santoso dan para pimpinan JNE serta TIKI lainnya.

Dalam sambutannya M. Feriadi menyatakan, JNE dan TIKI dilahirkan dari rahim yang sama, yaitu digagas oleh (alm) H. Soeprapto Soeparno, sehingga apabila berkolaborasi akan menjadi kekuatan tersendiri sebagai perusahaan pengiriman di Indonesia.

“Ini merupakan kado yang istimewa di usia JNE yang menginjak ke 33 tahun. JNE dan TIKI lahir dari rahim yang sama dengan spirit yang sama, yaitu ingin memberikan kontribusi dan bermanfaat bagi masayarakat bangsa dan negara tercinta Indonesia,” ujar M. Feriadi.

Lebih lanjut M. Feriadi menegaskan bahwa JNE dan TIKI adalah saudara kandung, sehingga kolaborasi adalah keniscayaan dan bukan harus saling bersaing. “Jika satu mobil yang di dalamnya ada JNE dan TIKI, maka industri ini akan semakin kuat dan menjadi lebih besar. Bila jaringan berikut SDM JNE dan TIKI disatukan maka akan menjadi lebih kuat. Semoga kerjasama ini memberikan manfaat kepada JNE dan juga TIKI,” tandasnya.

Sementara itu Yulina Hastuti mengungkapkan rasa syukurnya terhadap kolaborasi TIKI dan JNE, karena pada akhirnya baik pelanggan TIKI maupun JNE akan lebih mudah melakukan transaksi dan mendapat pelayanan yang lebih maksimal lagi.

“Kolaborasi yang kita lakukan adalah untuk kepuasan para pelanggan dan untuk pengembangan wilayah sehingga menjadi lebih dekat dengan pelanggan. Ada beberapa daerah di mana TIKI belum siap maka akan menggandeng JNE. Begitu juga sebaliknya. Perluasan wilayah memang sangat penting, mengingat Indonesia sangat luas. Dengan kolaborasi ini maka pelanggan akan semakin diuntungkan,” ujar Yulina.

“Kami berharap ke depannya kolaborasi ini akan lebih berkembang. TIKI dan JNE adalah saudara kandung, sehingga jika berkolaborasi akan menjadi lebih kuat dan berkembang. Semuanya demi para pelanggan TIKI maupun JNE,” tambahnya.

Berkaitan dengan koloborasi itu, Luni Elika dari Sales Corporate Department JNE, menjelaskan jika pelanggan TIKI dari Jakarta mau kirim paket ke Manokwari, di mana di sana belum ada layanan TIKI, maka kemudian JNE yang akan menangani kiriman langsung ke alamat penerima, sehingga customer akan diuntungkan.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS