Breaking News:
Tuesday, 8 August 2023
JNE Tangerang Perbanyak Smart Point supaya Antaran Paket Cepat Sampai

Supervisor Inbound JNE Tangerang, Resa Falinadara (kanan) bersama Kepala Inbound JNE Tiga Raksa, Suwaridi (doc. jnews)


Guna memangkas waktu dan jarak tempuh pengantaran paket menjadi lebih pendek, JNE membuka beberapa smart point atau titik transit terakhir sebelum paket diantarkan oleh kurir (rider) langsung ke alamat konsumen.

Satu lokasi diantaranya adalah di Komplek Perumahan Suvarna Sutera, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Banten. Perumahan ini dihuni warga menengah atas yang mempunyai tingkat pertumbuhan kiriman yang cepat. Tak jauh dari lokasi perumahan juga terdapat beberapa kawasan industri, seperti Kawasan Industri Pasar Kemis dan Cikupa Mas, dikutip dari jnews online.

Seiring dengan pertumbuhan kiriman di Tangerang dan sekitarnya yang meningkat, JNE Cabang Utama Tangerang pun terus memperbanyak smart point di berbagai lokasi.

Smart Point Suvarna Sutera menempati ruko 3 lantai yang luasan setiap lantainya memadai untuk pemrosesan kiriman; lantai 1 dan 2 digunakan untuk gudang, sementara lantai 3 untuk kantor administrasi.

Menurut Supervisor Inbound JNE Tangerang, Resa Falinadara, sebelum berdirinya Smart Point di lokasi ini, paket kiriman yag akan diantar ke pelanggan harus diambil dari gudang di JNE Kedawung dan Cikupa, sehingga bisa memakan waktu kurang lebih 1 jam.

“Sekarang para kurir bisa langsung ambil paket dari Smart Point di sini, sehingga waktunya bisa lebih cepat dan bisa bolak balik tidak harus menunggu penuh motornya baru jalan. Customer akan sangat diuntungkan karena paket yang ditunggunya sekarang lebih cepat sampai,” ujar Resa di Smart Point Suvarna Sutera, Senin (31/07).

Resa menambahkan, Smart Point Suvarna Sutera hanya untuk paket-paket inbound yang nantinya akan diantar langsung ke alamat penerima di 3 kecamatan, yakni Kecamatan Rajeg, Pasar Kemis dan Sindang Jaya.

“Alhamdulillah, paket kiriman terus meningkat, baik itu ke kawasan industri, perkampungan, maupun komplek-komplek perumahan. Kami akan terus meningkatkan pelayanan sesuai dengan SOP, supaya para customer merasa puas dengan layanan JNE,” jelas Resa.

Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Inbound JNE Tiga Raksa, Suwaridi. “Kuncinya adalah memberikan mutu pelayanan terbaik kepada customer. Itu merupakan hal yang paling utama, di mana salah satunya dengan mendirikan smart point seperti ini,” ujarnya.

“Kawasan Suvarna Sutera adalah kawasan ekonomi baru di Kabupaten Tangerang bagian barat. Bahkan nanti tidak jauh dari kawasan ini akan ada pelabuhan kontainer. JNE hadir di sini untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini di Smart Point Suvarna Sutera didukung 9 unit mobil van, 2 truck jenis engkel dan dan 19 kurir motor,” tandasnya.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS