Friday, 1 February 2019
TIKI, Jasa Kurir Pilihan Milenial Indonesia

Ahmad Kurtubi, Retail Sales Manager TIKI (kedua dari kanan) menerima penghargaan Indonesia Millennial’s Top Brand Award 2019 pada 25 Januari 2019 di Jakarta (dok. tiki)


PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, menjadi jasa kurir pilihan milenial Indonesia berdasarkan riset online survey yang dilakukan oleh Warta Ekonomi. TIKI memperoleh penghargaan 2nd Millennial Choice untuk kategori Courier Services di ajang Indonesia Millennial’s Top Brand Award 2019 yang digelar pada 25 Januari 2019 lalu di Jakarta. 

Indonesia Millennial’s Top Brand Award 2019 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi melalui kegiatan riset yang dilakukan melalui metode kuantitatif dengan teknik riset online survey melalui aplikasi mobile dengan kumulatif jumlah responden sebanyak 15.000 responden. Survei dilakukan pada pengguna media sosial di seluruh wilayah Indonesia yang masuk dalam panel book mobile app. 

Ahmad Kurtubi, Retail Sales Manager TIKI menyampaikan apresiasinya ketika menerima penghargaan: “Terima kasih kepada para pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada TIKI sebagai jasa kurir pilihan milenial Indonesia. Sebagai generasi yang hidup di era digital, teknologi menjadi aspek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Digitalisasi telah mengubah cara berbisnis dan berinteraksi dengan pelanggan termasuk di jasa kurir. Di TIKI sendiri, telah lama mengembangkan inovasi layanan berbasis teknologi dan memastikan setiap titik kontak dengan pelanggan mulai dari drop off dan pemesanan layanan, perjalanan barang hingga sampai ke tempat tujuan dapat diakses secara mudah dan transparan dimana saja dan kapan saja.”  

Tidak hanya itu, TIKI juga memfokuskan strategi pemasaran melalui media sosial dengan memperbanyak interaksi di kanal komunikasi digital, menciptakan story telling yang menarik, dan pengalaman pelanggan yang memuaskan dalam mengakses informasi produk dan layanan TIKI.  

Lebih lanjut Titi Oktarina, President Director TIKI menyampaikan “Sebagai perusahaan yang telah hadir selama hampir 50 tahun di Indonesia, TIKI telah melalui berbagai fase generasi pelanggan yang memiliki karakteristik yang berbeda dalam melakukan penentuan dan pembelian suatu produk dan jasa. TIKI selalu mengedepankan operational excellence (kualitas pelayanan terbaik dengan kapabilitas operasional yang mumpuni), customer intimacy (mengedepankan kebutuhan dan kepentingan konsumen) dan product leadership (inovasi layanan). Kami bangga dengan semakin ketatnya persaingan di jasa kurir, TIKI tetap menjadi jasa kurir pilihan pelanggan Indonesia dari generasi ke generasi hingga saat ini.”  

Adapun berbagai produk dan layanan berbasis teknologi yang menjadi unggulan TIKI antara lain layanan JEMPOL (Jemput Online) yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan pelanggan tanpa dikenakan biaya tambahan; mobile app TIKI dimana konsumen dapat mengetahui besaran biaya kiriman, mengetahui kode pos, melakukan pemesanan dan melakukan pelacakan secara real time status barang kiriman dalam satu aplikasi; TIKI Online Booking (TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website; dan SMS Notification dimana TIKI secara proaktif mengirimkan notifikasi secara otomatis terkait status kiriman kepada pengirim dan penerima. TIKI juga memiliki layanan drive thru 24 jam dan drop-off 24 jam yang memberikan fleksibilitas waktu kepada pelanggan dalam mengirimkan barang atau dokumen.

Author: Martin Jop
GO Ina

TIKI memfokuskan strategi pemasaran melalui media sosial dengan memperbanyak interaksi, story telling, dan pengalaman pelanggan

Details
February 1, 2019

Kebijakan tersebut menindaklanjuti masukkan Komisi V DPR RI pada Rapat Kerja bersama dengan Dirjen Perhubungan Udara

Details
February 1, 2019

Garuda Indonesia mencatatkan capaian OTP arrivals sebesar 89,9 persen selama Desember 2018 dengan lebih dari 15 ribu flight.

Details
January 27, 2019

Kenaikan tarif dari Jabodetabek, tergantung tujuan kiriman paket dan jenis layanan yang digunakan dengan kenaikan rata-rata 20%.

Details
January 17, 2019

GENERAL NEWS