Breaking News:
Monday, 28 August 2017
Batik Air Buka Rute Baru Medan - India

Lion Air Group, melalui salah satu maskapinya, Batik Air melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka rute penerbangan baru tujuan Bandara Internasional Kualamu - Chennai, India. Pembukaan rute baru tersebut, untuk mendukung sektor pariwisata Medan, yakni wisata Danau Toba agar bisa lebih dikenal di dunia Internasional. 

Direktur Operasional Batik, Captain Putu Wijaya mengatakan, peresmian pembukaan rute penerbangan Bandara Kualanamu-Chennai, India, merupakan penerbangan yang juga akan melalui Kuala Lumpur. Dengan penerbangan ini, diharapkan dapat mensitumulasi perkembangan pariwisata di Indonesia dan di Sumatera Utara dengan menghubung kota-kota besar di negara lain seperti di India.

"Rute penerbangan itu, akan melayani jasa penerbangan setiap harinya. Untuk penerbangan perdana ini, Batik Air menggunakan armada dengan tipe Airbus A230 CEO dengan kondisi full site,"ujarnya dikutip dari liputan6.com.

Saat ini, Batik Air memiliki 37 rute domestik dan rute-rute internasional. Rute terbaru merupakan wujud realisasi bagi Lion Air Grup untuk dapat terus bereskpansi dalam membuka jaringan internasional dari beberapa kota Indonesia, khususnya di Sumatera Utara dengan memberikan akses seluas-luasnya seperti menjamah negara yang berpotensi mengirim wisatawannya untuk berlibur di Indonesia.

"Selain Kualanamu, penerbangan dengan rute yang sama dilakukan ‎sebelumnya melalui Denpasar, Bali," jelasnya.

Putu Wijaya menilai, Bali dan Sumatera Utara memiliki destinasi wisawat untuk menarik turis mancanegara berkunjung ke Danau Toba dengan menumpang Batik Air dari Kuala Lumpur, Malaysia dan Chennai, India.

"Karena, daerah sangat potensial dan wisatanya yang ada," katanya.(kabarnews.com)


Author:
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS