Breaking News:
Friday, 16 September 2022
Bamsoet Apreasiasi Langkah Black Stone Airlines Memajukan Penerbangan Kargo dan Bisnis Aviasi Lainnya

Bamsoet (batik biru coklat) diterima oleh CEO ACN dan BSA Marco Isaak, Presiden Director BSA Zack Isaak, Chief Operating Officer BSA Razali Ismail dan Operation Manager BSA Daniel Adhitya, di kantor ACN, Jakarta, Rabu (14/9/22).


Ketua MPR - RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), yang juga Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia, belum lama ini berkunjung ke kantor Asia Cargo Network (ACN) Jakarta, setelah sebelumnya berkunjung ke kantor pusat ACN Singapura dan Malaysia beberapa waktu lalu.

Asia Cargo Network merupakan perusahaan internasional yang bergerak di layanan pesawat kargo, penyewaan pesawat dan penerbangan serta layanan logistik kargo udara yang terintegrasi ke berbagai perusahaan kurir di dunia, perusahaan pos dan penjelajah sumber daya alam, perusahaan pengeboran minyak, maskapai penerbangan, dan pengiriman barang dari seluruh dunia.

Bamsoet, yang juga pendiri Black Stone Airline, mendorong ACN yang selama ini telah menguasai pangsa pasar kargo udara di Asia Tenggara, untuk memperluas investasi dan perkuat bisnis kargo di Indonesia.

Sebagai informasi, Black Stone Airlines (BSA) yang berada dibawah managemen PT Raffles Global Angkasa (RGA), adalah bagian dari group Asia Cargo Network. BSA yang beroperasi sejak Maret 2022, telah meramaikan pasar kargo Indonesia dengan mengoperasikan dua pesawat Boeing 737-300 Freighter. BSA melayani sejumlah rute penerbangan kargo, seperti Jakarta CGK (Soekarno Hatta) - Pontianak PNK - Jakarta HLP (Halim Perdanakusuma) - Tarakan TRK - Batam BTH - Medan KNO - Banjarmasin BDJ.

"Pada Oktober 2022 nanti, Black Stone Airlines akan mendatangkan 1 pesawat lagi, ditambah 2 pesawat lagi di tahun 2023. Totalnya akan ada 5 pesawat yang melayani penerbangan kargo Black Stone Airlines. Dengan demikian selain bisa membuka lapangan pekerjaan bagi pilot, engineering, dan berbagai bidang lainnya terkait kedirgantaraan,” kata Bamsoet saat mengunjungi kantor RGA-Black Stone Airlines (Asia Cargo Network), di Jakarta, Rabu (14/9/22).

Lanjutnya, kehadiran BSA juga turut berkontribusi dalam memudahkan pengiriman berbagai produk UMKM dari satu daerah ke daerah lainnya. Sehingga turut memperkuat ekonomi Indonesia, dengan memberikan kemudahan akses dalam pendistribusian barang.

Kehadiran Bamsoet di kantor ACN, diterima oleh CEO Asia Cargo Network dan Black Stone Airlines Marco Isaak, Presiden Director Black Stone Airlines Zack Isaak, Chief Operating Officer Black Stone Airlines Razali Ismail dan Operation Manager Black Stone Airlines Daniel Adhitya.

Penerbangan haji dan umroh

Selain itu Bamsoet menyatakan bahwa BSA juga akan melayani penerbangan langsung haji dan umroh, yang direncanakan mulai beroperasi pada Maret 2023 dengan 2 pesawat Boeing 737 NG, dan 2 pesawat Airbus A330-300 atau Boeing 777-300 (Wide Body), dengan embarkasi dari Bandara Internasional Jawa Barat KJT, di Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

"Black Stone Airlines sengaja memilih BIJB sebagai bandara keberangkatan, sehingga bisa mempermudah jamaah haji dan umroh asal Jawa Barat. Sekaligus membantu pemerintah pusat dan Jawa Barat mewujudkan misi BIJB Kertajati sebagai bandara umrah, serta menghidupkan geliat BIjB agar bisa memberikan dampak ekonomi yang besar bagi masyarakat," jelas Bamsoet

Asia Cargo Network, kata Bamsoet, yang menaungi BSA, juga telah melakukan banyak usaha untuk menghidupkan BIJB. Seperti pada 21 Desember 2021 lalu, misalnya, Asia Cargo Airlines menjadi penerbangan kargo perdana yang beroperasi di BIJB, pasca terhentinya operasional BIJB akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2022.

"Melalui PT ACN Aero Teknik, Asia Cargo Network serta Black Stone Group juga akan membangun Kertajati Aircraft Maintenance di kawasan BIJB dan Kertajati One Stop Experience Facility di terminal BIJB. Mengembangkan BIJB agar semakin hidup, serta memberikan nilai tambah ekonomi, baik dalam pembukaan lapangan pekerjaan maupun multiplier effect economy lainnya, bagi Jawa Barat dan Indonesia pada umumnya," pungkas Bamsoet.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS