Breaking News:
Tuesday, 15 October 2024
TNI AU Dukung Penerbangan Nasional, Garuda Terbang dari Halim Perdanakusuma

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma (Danlanud) Marsma TNI Destianto N. Utomo, S.T., M.Han. dan Direktur Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi, menandatangani pernyataan bersama dalam usaha memperkuat penerbangan nasional, di ruang rapat Disops Lanud Halim Perdanakusuma, pada Rabu (9 Okt).

Penandatanganan ini diharapkan menjadi tonggak sinergi antara TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan maskapai nasional dalam memperluas operasional penerbangan di Indonesia dengan rencana dibukanya beberapa rute Garuda Indonesia melalui Bandara Halim Perdanakusuma (HLP).

“Kerjasama antara Lanud Halim Perdanakusuma dan Garuda Indonesia adalah wujud sinergi dalam memajukan dunia penerbangan di tanah air. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat turut memajukan sektor penerbangan nasional," kata Danlanud Halim Perdanakusuma Destianto.

Sementara itu, Direktur Niaga Garuda Indonesia menyatakan, “Dukungan dari Lanud Halim Perdanakusuma sangat penting bagi operasional kami. Dengan kerjasama ini, kami yakin PT. Garuda Indonesia dapat meningkatkan efisiensi dan memberikan manfaat besar dalam pelayanan penumpang serta memajukan industri penerbangan”.

Di lain tempat, Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan penerbangan Garuda Indonesia di Bandara Halim Perdanakusuma kian memperluas opsi layanan dari sebelumnya yang hanya terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Rute penerbangan Garuda Indonesia dari Bandara Halim Perdanakusuma akan dibuka secara bertahap. Rencana awal November ke Surabaya, Medan, Padang," katanya.

Acara penandatanganan pernyataan bersama itu berlangsung lancar dan kedua pihak berkomitmen akan menjalankan kerjasama ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Turut hadir Kadisops, Kadislog dan pejabat Lanud Halim Perdanakusuma, serta Direktur Operasional beserta staf dari Garuda Indonesia.

Author: Martin Jop
GO Ina

Kehadiran Susi Air diharapkan dapat memperkuat akses transportasi udara yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Natuna dan sekitarnya.

Details
October 15, 2024

Rute penerbangan dari HLP akan dibuka secara bertahap, awal November ke Surabaya, Medan, dan Padang.

Details
October 15, 2024

Meski bencana tidak bisa diprediksi, tetapi JNE harus bisa mengantisipasi dan meminimalisir jumlah korban dan kalau bisa jangan ada korban

Details
October 15, 2024

Kurir JNE dianggap sebagai sahabat karena mengantarkan paket, atau sebaliknya menitipkan barang untuk dikirim dan dijual ke luar daerah.

Details
October 15, 2024

GENERAL NEWS