Breaking News:
Sunday, 10 December 2017
Garuda Indonesia Cargo dan Puninar MSE Resmi Buka CSC (KSO) Foresta BSD

Maskapi Garuda Indonesia melalui divisi kargo udaranya, Garuda Indonesia Cargo, kembali meresmikan Cargo Service Center (CSC) kerja sama operasi (KSO) dengan salah satu perusahaan logistik nasional, PT Puninar MSE Indonesia sebagai mitra pengelola.

CSC terbaru ini berlokasi di Foresta Business Loft 1 No. 6, Jalan BSD Raya Utama, Pagedangan Tangerang, Banten. Peresmian dilakukan langsung oleh Sigit Muhartono, Direktur Cargo Garuda Indonesia, dan Kurniadi, Direktur PT Puninar MSE Indonesia pada Jumat (17/11).

“Dengan adanya CSC Foresta BSD ini, layanan kargo udara diharapkan tidak hanya dapat dinikmati oleh konsumen di kota Tangerang Selatan, namun juga mencangkup wilayah kota dan kabupaten Tangerang, seperti Pamulang, Alam Sutera, Gading Serpong dan sekitarnya,” kata Sigit.

Sedangkan Direktur PT Puninar MSE Indonesia, Kurniadi mengatakan, “Potensi pengiriman kargo di BSD begitu tinggi, karena BSD menjadi pusat aktivitas penduduk di Tangerang Selatan di mana perdagangan barang dan jasa sedang sangat berkembang. BSD juga merupakan pusat pengaturan komunikasi dan tranportasi dengan adanya pusat pameran (International Convention Exhibition) serta kemudahan akses tol yang ada.”

Keberadaan CSC Foresta BSD akan melengkapi dan menambah rantai pasok layanan Garuda Indonesia Cargo di area BSD, yang sebelumnya hanya disediakan oleh CSC KSO BSD City yang telah beroperasi sejak 20 April 2016. 

Dengan hadirnya CSC Foresta BSD, maka jumlah CSC di Indonesia bertambah menjadi 87 CSC. Dari total tersebut, 52 CSC berlokasi di Bandara, dan 35 CSC di pusat kota. Sepanjang tahun 2017, Garuda Indonesia telah meresmikan 18 CSC di seluruh Indonesia, dan tidak kurang dari 7 CSC baru lainnya akan diresmikan hingga akhir tahun ini — tiga diantaranya di wilayah Jabodetabek, yaitu CSC Rawamangun, CSC Halim dan CSC Bintaro.


Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS