Breaking News:
Thursday, 19 October 2017
Garuda Indonesia Cargo Ekspansi Lagi Gerai Layanan Kargo di Tiga Kota

Seremoni peresmian KSO CSC Bekasi Margahayu oleh Sigit Muhartono, Direktur Kargo PT Garuda Indonesia (kedua dari kiri) dan Manajemen dari PT Sinar Indah Mentari Abadi (tengah)


Garuda Indonesia Cargo, lini usaha kargo udara PT Garuda Indonesia Tbk, melakukan ekspansi lagi jaringan layanan kargo nasionalnya dengan meresmikan tiga CSC (Cargo Service Center) di Sidoarjo, Yogyakarta, dan Bekasi.

Ekspansi gerai CSC tersebut adalah upaya perusahaan dalam mendukung arus lalu lintas kargo udara nasional, khususnya Pulau Jawa sebagai salah satu sentra perekonomian dan industri nasional. 

Sigit Muhartono, Direktur Kargo Garuda Indonesia, mengatakan: “Sejalan dengan momentum pertumbuhan market kargo udara – khususnya Garuda Indonesia, pada tahun ini kami akan memaksimalkan kapasitas kargo yang ada, sehingga diharapkan rata-rata tingkat keterisian kargo pesawat itu bisa meningkat, dari target tahun sebelumnya".

Selain itu menurut Sigit: “Peluang untuk menggarap pangsa pasar yang lebih besar kian terbuka lebar. Apalagi, tren jual beli on-line dan bisnis e-commerce di Indonesia saat ini tengah meningkat tajam."

Selama dua hari berturut-turut, Garuda Indonesia meresmikan tiga CSC di tiga kota di Pulau Jawa. Pada Rabu 18 Oktober, CSC TPI Sidoarjo, Jawa Timur, dan CSC Kota Baru di Jalan Yos Sudarsono No. 17, Yogyakarta, lalu pada Kamis 19 Oktober, CSC Margahayu di Jalan Mayor Oking No. 4, Margahayu, Bekasi Timur. 

Diresmikannya CSC tersebut terlaksana berkat dukungan dan sinergi sektor swasta, dimana Garuda Indonesia menggandeng mitra strategis pihak ketiga dalam pengelolaan CSC di setiap wilayah operasional. Seperti di CSC Sidoarjo dan CSC Kota Baru Yogyakarta, Garuda Indonesia menggandeng (KSO) PT Dwi Upaya Sukses. Sedangkan CSC Bekasi Margahayu bekerjasama dengan PT Sinar Indah Mentari Abadi. 

Ekspansi CSC Garuda Indonesia di kota-kota tersebut juga sejalan dengan tren pertumbuhan dan infrastruktur UMKM, sektor pabrikan dan industri lokal yang kian menunjukan potensi yang menjanjikan. 

Adanya potensi pertumbuhan sektor perekonomian di kota-kota tersebut memberi dampak positif terhadap perkembanganekonomi masyarakat, yang tentunya akan berpengaruh pada permintaan kebutuhan logistik terutama pengiriman barang. Potensi ini dapat menjadi peluang untuk meningkatkan penjualan serta memudahkan pelanggan menjangkau CSC. 

“Melalui hadirnya layanan CSC di kota-kota tersebut, pengiriman kargo akan menjadi lebih mudah dengan adanya akses tol menuju Bandara di kota-kota setempat dengan menggunakan Road Feeder Service CSC agarpengiriman kargo tepat waktu,” tambah Sigit. 

Melalui CSC, pengguna jasa dapat mengirimkan barangnya sesuai kebutuhan, baik berdasarkan waktu pengiriman (same day, one day, regular), jenis barang kiriman seperti general cargo dan special cargo ataupun dapat menggunakan jenis layananpengiriman city to port, city to door, dan door to door. 

Secara keseluruhan, Garuda Indonesia telah memiliki 84 CSC yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk CSC Margahayu Bekasi. Di antara jumlah tersebut, 52 CSC berlokasi di Bandara, dan 32 CSC di pusat kota. Garuda Indonesia menargetkan akan membuka 25 CSC baru di berbagai kota di Indonesia selama 2017 ini, tiga diantaranya akan berlokasi di Jawa Barat, yaitu CSC Bandung II (Batununggal), CSC Cirebon II (Weru), dan CSC Tasikmalaya dan juga pengembangan CSC di Jawa Tengah di wilayah Magelang, Kulonprogo dan Wates. 

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Program yang diberi nama Dapur TIKI ini akan tayang setiap Kamis selama Bulan Ramadhan di Youtube Channel TIKI ID.

Details
March 25, 2024

TIKI memprediksi akan terjadi pertumbuhan volume kiriman antara 20-25 persen di Bulan Ramadhan 2024

Details
March 14, 2024

Melalui kerjasama sebagai pendukung logistik BBW tahun ini, diharapkan dapat menjadi solusi bagi para pecinta buku di Indonesia

Details
March 1, 2024

IAS memastikan seluruh logistik tiba dengan aman, menyambut tim dan para peserta dengan keramahtamahan khas Indonesia, hingga kebersihan area balap

Details
February 29, 2024

GENERAL NEWS