Breaking News:
Thursday, 21 December 2017
Garuda Indonesia Resmikan Outlet CSC CitraLand dan CSC RA Benoa

Dalam memperluas jaringan distribusi layanan kargo udara nasional, Garuda Indonesia melalui divisi angkutan kargo udaranya, Garuda Indonesia Cargo meresmikan diwaktu yang sama dua Cargo Service Center (CSC) di Bali, yaitu CSC KSO CitraLand dan CSC KSO RA Benoa pada 7 Desember 2017.

Dengan diresmikannya 2 CSC tersebut, Garuda Indonesia telah membuka sebanyak 20 outlet layanan pengiriman kargo udara di seluruh Indonesia hingga akhir tahun 2017. 

Hadirnya kedua CSC ini melengkapi jumlah CSC di Bali yang sebelumnya hanya terdapat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. 

Dengan ini, jumlah CSC di Indonesia bertambah menjadi 89 CSC. Dari total tersebut, 52 CSC berlokasi di Bandara, dan 37 CSC di pusat kota.

Kedua CSC di Bali tersebut beroperasi atas kerjasama Garuda Indonesia bersama sektor swasta (pihak ketiga) melalui mekanisme pengelolaan Kerja Sama Operasi (KSO). 

Acara peresemian CSC Citraland dilakukan oleh VP Cargo Commercial PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Rene van Joost, dan Direktur Utama PT Berkat Subuh Transpor, Alfian Sutanto. 

Setelah itu di hari yang sama, CSC RA Benoa diresmikan oleh Rene van Joost, dan Direktur Utama PT Dwi Upaya Sukses, Puji Sriastuti.

CSC CitraLand yang berlokasi di Jalan Mahendrata Utara, Ruko Waterpark Square, CitraLand, dikelola oleh PT Berkat Subuh Transpor, sedangkan CSC RA Benoa yang baru dibuka di Jalan Ikan Tuna III No. 1, dikelola oleh PT Dwi Upaya Sukses.

Meskipun CSC tersebut sama-sama berlokasi di area yang strategis, tetapi keduanya memiliki potensi yang berbeda. CSC CitraLand didukung oleh adanya pembangunan perumahan dan ruko di sekitarnya. Pembangunan ini berpotensi menjadikan CitraLand sebagai Kota Mandiri dan pusat kegiatan bisnis untuk wilayah Denpasar Barat, sehingga pemintaan logistik tentunya akan ikut meningkat. Selain itu, CSC CitraLand dapat lebih menjangkau pengguna jasa di area Canggu, Kuta Utara, Dalung, Tabanan dan sekitarnya.

Berbeda dengan CSC RA Benoa yang terpusat melayani pengiriman barang di area Pelabuhan Benoa, Nusa Dua dan Jimbaran, CSC ini lebih berpotensi untuk pengiriman komoditas hasil laut dan dapat memberi kemudahan akses menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui jalan Tol. Selain itu, lokasi yang berdampingan dengan tempat Regulated Agent dapat lebih menjamin keamanan barang sebelum masuk ke pesawat melalui layanan Security Check.

Author: Martin Jop
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS