Breaking News:
Saturday, 15 April 2023
Solusi Hambatan Distribusi Logistik Udara, APK Gandeng Maskapai Kargo RUS

kanan-kiri: Gautsil Madani, CEO APK dan Bambang Sujatmiko, Founder & CEO RUS

PT Angkasa Pura Kargo (APK) menjalin Kerjasama dengan PT Rusky Aero Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Raindo United Service (RUS) melalui Penandatanganan Kerjasama Operasional dan Komersial mengenai Supply Chains Logistic.

Kegiatan ini diselenggarakan di Cengkareng Golf Club yang dihadiri oleh Gautsil Madani – Direktur Utama APK, Ahmad Tavid – Direktur Keuangan & SDM APK, Agus Haryadi – Direktur Operasi & Komersial APK, Fanny Andri – VP of Business Development APK, Dewan Komisaris RUS – Mulyanto, Founder RUS – Benny Rustanto, Direktur Utama RUS – Bambang Sujatmiko, Direktur Keuangan RUS – Febiantori, dan Direktur Operasi RUS – Prasetyo Arie Wahyudi Fadjari.

PT Angkasa Pura Kargo, subsidiary dari PT Angkasa Pura II, memiliki Core Business salah satunya, yakni Cargo Service Provider. Kerjasama Raindo United Service dan PT Angkasa Pura Kargo menghadirkan solusi layanan kargo udara, One stop Solution, dengan real time tracking dari first hingga last mile yang dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Raindo dan Angkasa Pura Kargo melalui sambungan API.

“Kerjasama ini merupakan suatu kerjasama yang sangat strategis bagi Angkasa Pura Kargo dan Raindo United Service karena menjadi solusi tepat di tengah hambatan distribusi logistik udara, yang umumnya harus menempuh banyak tahapan dan waktu yang lama dari awal pengiriman sampai ke tujuan akhir, sehingga beresiko menimbulkan kerugian materill dan immateril baik bagi produsen maupun kepada konsumen,” kata Bambang Sujatmiko, Direktur Utama RUS.

Raindo United Services diperkuat dengan 2 Aircraft Boeing 737-800BCF yang memiliki kapasitas angkut hingga 23 ton. Pesawat ini dilengkapi dengan sistem kargo termutakhir seperti fasilitas Unit loading Device (ULD) yang terdiri dari tank oksigen hingga mesin pendingin untuk memastikan semua jenis komoditi mulai dari perishable product, general cargo, marine product, dangerous goods dan live animals agar sampai ke tujuan akhir baik domestik atau internasional dengan sempurna.

Raindo United Services juga menggandeng mitra asuransi untuk melindungi semua jenis komoditi dan memperkuat layanan serta memastikan proses pengiriman berjalan efektif dan efisien.

“Kita berharap kerjasama Raindo United Services dan Angkasa Pura Kargo dapat menjadi perubahan baru yang dapat mendukung program pemerintah untuk perkembangan UMKM di Indonesia dari sisi logistik melalui konektivitas tanpa batas dan berkelanjutan,” tutup Bambang Sujatmiko.

Author: Martin Jop
GO Ina

Hasil penjualan didonasikan kepada penyandang disabilitas dan juga disumbangkan kepada 10 UMKM yang dimiliki oleh penyandang disabilitas.

Details
April 27, 2024

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

GENERAL NEWS