Breaking News:
Wednesday, 30 March 2022
HUT Ke-36 Tahun ASPERINDO, Dukung Tumbuhnya UMKM dan Terus Berinovasi

ASPERINDO merayakan hari jadinya pada tanggal 26 Maret setiap tahun. Di tengah situasi dan kondisi dunia usaha sekarang, tahun ini perayaan digelar secara sederhana di kantor Sekretariat ASPERINDO yang mengalami perluasan setelah sehari sebelumnya program berbagi 360 nasi bungkus dilaksanakan di 5 lokasi di Jakarta.

Dalam kesempatan ini para anggota ASPERINDO pun mewujudkan langkah-langkah untuk terus memajukan industri jasa pengiriman ekspres, pos dan logistik dalam negeri. Kendati situasi ekonomi tengah dihadapkan dengan beragam tantangan, ASPERINDO terus semangat dan optimis dapat tumbuh dengan prinsip “Bersaing Namun Tetap Bersanding”.

Mohamad Feriadi Soeprapto, Ketua Umum ASPERINDO, mengatakan, “Dalam situasi saat ini seperti pandemi dan yang lainnya, kita harus selalu bersyukur dan berikhtiar dengan langkah nyata, seperti kolaborasi untuk terus menumbuhkan industri jasa pengiriman dan sinergi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik serta mengoptimalkan peluang usaha”.

Oleh karena itu, pada momen kali ini, ASPERINDO sekaligus meresmikan kerjasama dengan Politeknik APP Jakarta dalam Bidang Penyelenggaraan dan Pengembangan Program Pendidikan Setara Diploma I Vokasi Industri. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum ASPERINDO dan A.R. Arie Wicaksono, SKM, ST, MM, Pembantu Direktur I Politeknik APP Jakarta.

Selain itu, ASPERINDO juga merilis program ASIS (ASPERINDO Secretariat Information System) untuk pengurus DPP, DPW dan DPD saat ini yang tersebar di seluruh Indonesia. ASIS yang merupakan pencapaian ASPERINDO di tengah beragam tantangan saat ini, adalah sebuah sistem berupa program berbasis website yang menunjang kegiatan kesekretariatan dan organisasi.

Dengan sistem yang dapat membuat kinerja organisasi lebih optimal, diharapkan ASPERINDO sebagai mitra pemerintah dapat semakin maksimal dalam turut menciptakan kondisi ekosistem industri jasa pengiriman ekpres, pos dan logistik yang sehat.

Feriadi juga kembali menyampaikan himbauan kepada semua perusahaan anggota agar tetap melakukan konsolidasi operasional dalam pelayanan yang berorientasi pada keamanan dan keselamatan dengan selalu menjalankan prokes. Begitu juga persiapan infrastruktur pelayanan untuk era pasca pandemi yang diharapkan terjadi peningkatan jumlah pengiriman.

Selain itu, sesuai dengan semangat dan komitmen untuk mengoptimalkan peluang usaha, Ketua Umum ASPERINDO pun terus mendorong 350 perusahaan anggotanya saat ini agar semakin meningkatkan dukungan nyata terhadap UMKM yang sekarang ini berjualan online, baik di online marketplace atau social media commerce mau pun webstore. “Dalam hal ini, diharapkan seluruh perusahaan anggota ASPERINDO tidak hanya melayani kebutuhan pengiriman paket, tetapi juga menjalankan langkah-langkah yang dapat mengedukasi para UMKM agar lebih memahami dunia online dan juga strategi marketing kekinian yang terus berkembang”, pungkas Feriadi.

Author: Eko Nugroho
GO Ina

Bea Cukai fasilitasi pengiriman 900 paket parasut untuk Air Drop bantuan kemanusiaan yang dilakukan TNI melalui pesawat TNI AU di Gaza, Palestina

Details
April 12, 2024

Monitoring juga memastikan untuk meningkatkan kualitas layanan pendukung yang diberikan kepada penumpang dan pengguna bandara secara keseluruhan.

Details
April 9, 2024

Menjelang buka puasa, anak-anak binaan Yayasan Kumala mengikuti sosialisasi pemilahan sampah yang kemudian dilombakan secara berkelompok

Details
April 5, 2024

TIKI siap menjadi mitra pengiriman yang andal bagi seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Hari Raya Idul Fitri

Details
April 4, 2024

GENERAL NEWS